Share on

"Don't be Afraid - Biohazard×L'Arc-en-Ciel on PlayStation VR -," video klip versi Virtual Reality dari lagu "Don’t be Afraid" milik L’Arc-en-Ciel telah dirilis sebagai software untuk PlayStation VR pada tanggal 17 November 2016. Bersamaan dengan itu, teaser kedua untuk video klip ini pun telah dirilis di YouTube.

L'Arc-en-Ciel Rilis Trailer Kedua MV Virtual Reality Lagu Don't be Afraid
Zombie Hyde (image: natalie.mu)

Proyek ini merupakan bentuk peringatan atas 20 tahun berjalannya seri game terkenal milik CapCom, Biohazard, atau yang lebih dikenal di dunia internasional dengan nama Resident Evil, dan peringatan 25 tahun berdirinya band L’arc-en-ciel. Pada video klip ini, digambarkan para anggota L’arc-en-ciel dalam bentuk 3D CG yang bertarung melawan zombie untuk mempertahankan hidup mereka dengan dunia di dalam game-nya sebagai panggungnya.

L'Arc-en-Ciel Rilis Trailer Kedua MV Virtual Reality Lagu Don't be Afraid
Zombie Tetsuya (image: natalie.mu)

Pada video klip ini, selain dapat mendekat sampai jarak ±20 cm kepada para member L'arc-en-ciel yang berada dalam mode "Human" atau mode "Zombie," penonton juga dapat mendengar mereka mengucapkan dialog-dialog terkenal yang dipilih dari adegan terkenal di seri "Biohazard." Selain itu, karakter-karakter yang sudah dikenal di game-nya pun akan muncul pada video klip ini.

L'Arc-en-Ciel Rilis Trailer Kedua MV Virtual Reality Lagu Don't be Afraid
Zombie Ken (image: natalie.mu)

Pada teaser yang dipublikasikan kali ini juga dimunculkan foto-foto pembuatan video klip ini, dan juga komentar-komentar dari para anggota L'Arc-en-Ciel. Drummer Yukihiro yang dikenal sebagai fans seri Biohazard memberi komentar, "Saya tadinya berpikir bahwa saya ingin menjadi zombie, namun memerankannya ternyata sulit. Saya juga sudah mencoba main Biohazard versi VR, namun, terlalu seram.” Sementara itu gitaris Ken berkomentar, "Pada saat syuting kami juga harus berakting, namun seingat saya, terakhir kali saya harus berakting itu adalah waktu saya TK. Jadi saya menyemangati diri dengan berpikir ‘Ayo lampaui akting yang waktu itu,’" sambil mengenang masa syuting video klip ini.

L'Arc-en-Ciel Rilis Trailer Kedua MV Virtual Reality Lagu Don't be Afraid
Zombie Yukihiro (image: natalie.mu)

Lagu "Don’t be Afraid" juga adalah lagu yang akan digunakan sebagai lagu tema pada film "Biohazard The Final" versi bahasa Jepang yang akan dirilis mulai tanggal 23 Desember di Jepang.

(Featured image: natalie.mu)