Share on

Setelah menebus kerinduan penggemar dengan merilis official YouTube dan juga akun media sosial Instagram milik L’ Arc~En~Ciel atau yang lebih dikenal dengan nama Laruku, kini kabar mengejutkan lainnya datang dari angkutan transportasi umum Jepang yang populer yakni kereta. Bukan karena band nya,kali ini kereta baru yang dirilis di Jepang merilis armada terbarunya yang diberi nama "HYDE Southern".

Advertise With Us

HYDE Menjelma Menjadi Sebuah Kereta Baru Jepang Yang Beroperasi Di Wakayama
(tampak armada kereta HYDE Southern,sumber: Japan Today)

HYDE sejatinya merupakan sebuah nama yang tak asing dikalangan penggemar lagu rock Jepang, seorang vokalis dari grup band beraliran jrock yang kerap disebut dengan nama Laruku. Kereta ini mulai diresmikan pada hari Senin (23/12).

Perilisan kereta ini terntunya menarik banyak perhatian khususnya bagi para penggemar dari band legendaris ini. Nantinya, kereta bernama HYDE ini akan memulai perjalanan perdananya dari Stasiun Namba, Osaka.

HYDE Menjelma Menjadi Sebuah Kereta Baru Jepang Yang Beroperasi Di Wakayama
(HYDE, sunber: Official website Laruku)

Hal yang melatar belakangi diangkatnya nama vokalis band Laruku ini adalah sebuah gelar kehormatan sebagai duta wisata yang telah diberikan kepada HYDE pada Januari lalu. HYDE menjadi duta pariwisata untuk kota kelahirannya yakni Wakayama, ibu kota Prefektur Wakayama yang berada di wilayah selatan Osaka.

Saya ingin mengendarai kereta (saya) sendiri untuk kembali ke Wakayama” kata HYDE dalam sebuah pesan yang dibacakan pada upacara peresmian tersebut.

Pada bagian luar kereta, menampilkan gambar dari HYDE sendiri yang berperan sebagai turis lokal yang berada di Kastil Wakayama. Kereta ini nantinya akan beroperasi antara stasiun Namba dan Wakamayashi (Wakamayo) hingga bulan Oktober tahun depan. Kereta ini akan melakukan perjalanan selama enam kali di setiap harinya.

HYDE Menjelma Menjadi Sebuah Kereta Baru Jepang Yang Beroperasi Di Wakayama
(Kastil Wakayama, sumber: matcha.jp)

Wakayama sendiri merupakan wilayah yang emiliki temat wisata sejarah yang cukup terkenal, seperti makam kuno Kofun Iwase Senzuka yang berada di kota Wakayama, ada pula Istana Wakayama yang berada di wilayah yang sama. Untuk wisata kerohanian, di wilayah ini terdapat Kuil Kimiidera yang berada di Gunung Nagusa selain itu kalian dapa menikmatimekaran serta guguran bunga sakura di dekat kuil dan menurut keterangan, bunga sakura di kuil ini termasukbunga sakura yang paling awal mekar di wilayah Kansai.

Ketikak musim panas kalian dapat menikmati hamparan pantaiKataonami dan pantai Hamanomita yang selalu ramai untuk didatangi.

Saya berharap banyak orang yang (berminat) naik kereta (selatan) dan mengunjungi tempat-tempat yang terhubung dengan HYDE” kata Walikota Wakayama, Mashiro Obana yang hadir pada upacara peresmian tersebut.