Share on

Pembaca JS yang menyukai salah satu grup musik asal Jepang, Sukima Switch, mungkin sudah mendengar kabar kalau konser mereka di Indonesia kembali dibatalkan kan? Ya, grup musik yang beranggotakan Takuya Ohasi (vokal) dan Shintaro Tokita (piano) itu kembali membatalkan konser yang bertajuk “POCARI SWEAT SUKIMA SWITCH TOUR 2019-2020 POPMAN’S CARNIVAL Vol. 2” pada September 2020 mendatang di Jakarta. Alasan pembatalan yang kedua kalinya ini dikarenakan  pandemi covid-19 di Jepang maupun Jakarta tak kunjung selesai, sehingga Office Augusta selaku managemen dari Sukima Switch harus membatalkannya. Padahal, demi konser di Jakarta, Sukima Switch telah bekerja sama dengan salah satu musisi Jepang yang menetap di Indonesia, Hiroaki Kato lho.

Advertise With Us

Hiroaki Kato Sukima Switch japanesestation.com
Hiroaki Kato dan Arina Ephipania menyanyikan lagu "Kanade" milik Sukima Switch dalam bahasa Indonesia (dok. management Hiroaki Kato)

Dalam kerja samanya, Hiroaki Kato berperan untuk menerjemahkan lagu–lagu pilihan milik Sukima Switch yang akan dibawakan di konser nantinya ke dalam bahasa Indonesia. Sebelum proyeknya dengan Sukima Switch, Hiroaki Kato sudah sukses menerjemahkan lagu “Mungkin Nanti” atau Moshimo Mata Itsuka milik Ariel Noah. Nah, kali ini, bersama istri tercinta, Arina Ephipania, Hiroaki Kato menerjemahkan dan menyanyikan lagu hits Jepang dari Sukima Switch berjudul “ Kanade “ yang telah ditonton lebih dari 100 juta penonton di YouTube.

Penasaran dengan lagu Kanade versi bahasa Indonesia yang dinyanyikan Hiroaki Kato dan Arina? Ini videonya:

Selain itu, di kanal official YouTube Sukima Switch juga sudah ada lho  lagu-lagu hits Sukima Switch seperti Zenryoku Shounen, Seishun, Line, Revival dan Mr. Kite  yang telah dibuat versi bahasa Indonesia-nya dengan bantuan Hiroaki Kato & Arina dalam penerjemahannya.

“Pertama kali saya bertemu mereka di acara 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang 2 tahun lalu di Jakarta. Saya sendiri sedih mendengar konser mereka batal lagi, tapi semoga dengan adanya beberapa lagu dari Sukima Switch dalam bahasa Indonesia, kalian bisa memahami makna tiap lagunya dan menikmatinya,” ungkap penyanyi yang akrab disapa Hiro ini.

Meski ditunda, tidak menutup kemungkinan bahwa Sukima Switch akan berkolaborasi dengan Hiroaki Kato di konsernya nanti. Berdoa saja ya semoga konsernya bisa segera terlaksana!

Sumber:

Management Hiroaki Kato.