Share on

Agensi Johnny & Associates, diketahui memiliki peraturan yang ketat dalam hal larangan penggunaan foto para talenta-talentanya. Aturan larangan pihak lain untuk menggunakan foto-foto mereka secara online tersebut sempat membuat film live-action Fullmetal Alchemist harus menghilangkan foto Ryosuke Yamada dari poster filmnya. Tidak mengherankan jika banyak penggemar mendesak serta menyayangkan peraturan yang dibuat oleh agensi terkenal dari Jepang tersebut.

Namun, dalam sebuah konferensi pers film Hitsuji no Ki yang dihadiri oleh Ryo Nishikido pada tanggal 31 Januari 2018 kemarin, Johnny & Associates telah mencabut beberapa pembatasan penggunaan foto para talentanya di media online. Untuk keperluan acara seperti, konferensi pers, wawancara maupun stage greetings, foto para talenta Johnny's sekarang sudah dapat digunakan oleh situs berita online.

Sebelum ini, agensi Johnny & Associates telah melarang penggunaan foto talenta mereka dan membatasinya untuk surat kabar maupun majalah. Awak media selama ini biasanya hanya menggunakan foto-foto para talenta yang tidak resmi ataupun yang diberikan oleh manajemen.

Meski demikian, akan tetap ada pembatasan dalam hal foto resmi para talenta agensi ini, dan akun media sosial mereka pn masih tidak akan mengeluarkan foto, sepeti sebelum perubahan kebijakan ini.

Foto dari konferensi pers terbaru anggota grup Kanjani8, Nishikido merupakan yang pertama kali diangkat untuk berita di media online. Beberapa situs berita dan akun twitter terkait mulai mengunggah foto sejak dicabutnya larangan tersebut. Kabar ini tentunya jadi berita bahagia, terutama bagi para penggemar talenta dari agensi Johnny's mengingat beberapa diantara mereka kini tengah menjadi pemeran utama dalam serial drama maupun film.

(Featured Image : mdpr.jp)