Share on

Yuya Tegoshi hengkang dari NEWS yang berada di bawah bendera agensi Johnny & Associates (Johnny’s). Agensi tersebut mengumumkan pada Jumat kemarin bahwa kontrak Yuya Tegoshi dengan grup idol NEWS dibatalkan. Tiga anggota lainnya, yaitu Keiichiro Koyama, Takahisa Masuda, dan Shigeaki Kato akan tetap melanjutkan grup tersebut.

Sebelumnya, Tegoshi memang sempat haitus sejak 26 Mei silam. Hal itu diumumkan Johnny’s setelah mereka sebuah publikasi Jepang menyebutkan Tegoshi menghadiri sebuah pesta bersama beberapa perempuan, padahal Jepang sedang dalam status keadaan darurat pada akhir bulan April. Akan tetapi, agensi tersebut menyatakan pula bahwa beberapa detail laporan tidak akurat. Johnny’s pun kemudian menasihati Tegoshi untuk lebih hati-hati dalam perbuatannya, tapi pria ini tampak “gagal untuk memahaminya”.

Pada Juni 2018, anggota NEWS Keiichiro Koyama pun sempat hiatus dari kegiatan profesionalnya lantaran ketahuan minum-minum dengan perempuan di bawah umur. Ini bukan kejadian pertama dan kedua di mana grup idol tersebut menghadapi hal demikian. Pada tahun 2003, NEWS hiatus karena dua anggotanya dituduh minum-minum di bawah umur pada tahun 2005 dan 2006.