Share on

Hari Sabtu, 29 Juli 2017 berselang adalah hari yang bersejarah bagi JKT48, terutama para anggota Team KIII dan para penggemarnya. Bagaimana tidak, pada hari tersebut, salah satu tim bagian dari  JKT48 yang identik dengan warna biru-kuning tersebut telah sukses mengadakan konser tunggal bertajuk Konser Tunggal Team K3 Jangan Kasih K3ndor!!! di Basket Indoor Seskoal, Cipulir, Jakarta.

Meskipun sempat hujan besar, semangat para penggemar Team KIII yang sudah tiba di venue acara tetap tidak kendor, dan tetap bersemangat menunjukkan support mereka pada konser ini. Konser kali ini juga makin spesial karena para anggota JKT48 dari tim yang lain turut hadir sebagai penonton untuk mendukung rekan-rekan mereka.

Tidak ketinggalan, Farhan, korban pembulian yang juga adalah penggemar berat JKT48 berkesempatan hadir di konser ini dan ditemui langsung oleh idolanya, Kapten Team KIII, Ratu Vienny Vitrilya, beberapa saat sebelum konser dimulai.

Pada pukul 7 malam, konser yang dinanti-nanti pun dimulai. Diputarnya lagu Overture, diiringi dengan sorak sorai para penggemar team KIII mulai membakar panasnya venue konser malam itu. Sesaat setelahnya, para anggota JKT48 team KIII pun muncul di panggung, namun, berbeda dengan konser biasanya, pada pembukaan konser ini, mereka tidak menghentak penonton dengan lagu dan tarian, melainkan dengan unjuk gigi kepiawaian mereka melakukan gerakan baris-berbaris layaknya paskibra, lengkap dengan beragam manuver-manuvernya.

Selain pembukaan acara yang unik, konser ini juga menawarkan banyak gimmick menarik untuk para penggemar team KIII, di antaranya undian berhadiah merchandise special buatan tangan para anggota team KIII yang masing-masingnya hanya ada 1 buah saja di dunia, dan penampilan akustik dari tim akustik KIII.

Para anggota Team KIII pun tampak mencurahkan segala daya dan upayanya untuk memberikan pertunjukan yang terbaik bagi para penggemarnya. Hal ini terlihat dari skill showcase yang mereka tampilkan di beberapa lagu mereka, di antaranya Speed 200% Showcase, di mana para anggota menari dengan lagu yang sudah dipercepat 2 kali lipat; Perfect Canon Showcase, di mana para anggota melakukan gerakan canon sesempurna mungkin; Reverse Showcase, di mana para anggota menarikan tarian dengan gerakan yang sudah dibalik; Mirror Showcase, di mana para anggota membagi diri menjadi dua kelompok dan menarikan tarian dengan gerakan yang saling berlawanan, dan Blindfolded Showcase, di mana sebagian anggota, yaitu Cindy Yuvia, Shani Indira Natio, dan Shania Gracia menarikan tarian dalam keadaan mata ditutup.

Sebanyak 22 lagu yang dibawakan para anggota KIII malam itu sukses membuat para penggemarnya panas, terbukti dari panggilan encore yang sangat meriah dan penuh semangat, dan dilakukan tidak hanya sekali, melainkan dua kali! Ya, satu kali encore saja pada malam itu nampaknya tidak cukup untuk menuntaskan semangat para penggemar konser spesial tersebut. Team KIII pun dua kali didaulat untuk naik kembali ke panggung setelah lagu terakhir, dan membawakan total 7 buah lagu tambahan, untuk menutup konser tersebut.

Perjalanan para member Team KIII dan para penggemarnya hingga konser ini bisa berlangsung bukanlah kisah yang mudah. Konser ini sendiri diadakan dengan prasyarat khusus dari manajemen JKT48: Jika dalam 48 hari penjualan tiket jumlah penonton tidak sampai 1000 orang, maka konser batal! Meski demikian, syarat yang berat ini tidak menyurutkan semangat para anggota Team KIII, malah mereka semakin bersemangat untuk berhasil mewujudnyatakan konser ini, yang sukses diadakan dengan dihadiri pengunjung 2 kali lipat syarat yang diajukan manajemen.

Konser yang sukses dilakukan dengan persiapan kurang lebih 3 bulan ini adalah langkah terbaru dari Team KIII, seperti yang diungkapkan saat wawancara dengan media oleh Shani, mereka lakukan dengan tujuan "Untuk membuktikan kalau inilah Team K yang sekarang, bukan team K yang campuran Team J dan Team T", dan diamini oleh Ayana Shahab dengan berkata, "Kalau ini udah level kita yang paling bagus, kita ga boleh nurunin level kita lagi, kita harus makin naik, makin naik, makin naik lagi!”, yang menunjukkan semangat mereka untuk terus berjuang menjadi yang terbaik di JKT48.

(All images: Japanese Station / chaos_in_hell)