Share on

Setelah menggegerkan para fans dengan berita pengunduran diri Yui Mizuno atau yang lebih dikenal Yui-Metal pada Oktober 2018 lalu, kini idol metal yang bernama BABYMETAL ini mengumunkan kabar gembira khususnya untuk para fansnya di Indonesia dengan menetapkan Jakarta sebagai salah satu bagian dari tur pasca world tour.

Tur yang bertajuk METAL GALAXY WORLD TOUR ini dimulai sejak Februari 2020 di Stockholm, Swedia dan berakhir pada bulan Maret 2020 di Adrenaline Stadium Moskow, Rusia.

  babymetal

Selain pengumuman jadwal tur yang menggemparkan seluruh fans di dunia, sepanjang tahun 2019 BABYMETAL pun banyak membuat gebrakan yang terkait dengan idol metal tersebut. Berikut ulasan gebrakan BabyMetal sepanjang tahun  2019, diantaranya:

Merilis Album & Single

babymetal

Memasuki awal tahun 2019, melalui akun instagramnya BABYMETAL mengumumkan beberapa lagu single terbaru rilisan album terbaru BABYMETAL: METAL GALAXY yang resmi diumumkan pada tanggal 8 Oktober 2019 lalu.

Selanjutnya di tanggal 9 Mei 2019, Baby Metal merilis single terbaru yang berjudul ELEVATOR GIRL dan telah mengunggah video klip live music video pada 16 Agustus 2019. Video tersebut telah ditonton sebanyak lebih 3 juta kali hingga saat ini. Pengumuman single terbaru diunggah melalui Instagram resminya pada bulan sebelumnya.

https://www.instagram.com/p/BxPv3fVB5jd/

Lanjut pada bulan Juni 2019, BABYMETAL mengumumkan single terbarunya berjudul PA PA YA!!. Spoiler mengenai single ini telah beredar melalui laman Instagramnya pada tanggal 27 Juni 2019 dan dirilis sehari setelahnya. Video lagu terbaru diunggah pada tanggal 1 Juli 2019 dengan menggayang rapper terkenal asal Thailand, F. Hero.

https://www.instagram.com/p/BzNR3yKljcr/

Menggelar Tur

babymetal

Seperti yang telah diketahui, berita METAL GALAXY WORLD TOUR in Asia yang memilih Indonesia sebagai salah satu negara yang dipilih untuk rangkaian kunjungan tur mereka digayang-gayang telah menggemparkan para fans di Indonesia. Tur yang akan dilaksanakan pada 29 Maret mendatang memilih tempat yang cukup strategis yakni di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Tiket dibuka pada tanggal 10  Desember 2019 pukul 7 pagi melalui situs travel lokal, Traveloka yang menjadi official ticketing partner.

METAL GALAXY WORLD TOUR in Asia merupakan salah satu dari rangkaian tur BABYMETAL bertajuk sama yang dibuat berdasarkan domisili, selain Asia BABYMETAL pun akan menggelar tur khusus di negara asalnya Jepang dengan tema tur yang sama METAL GALAXY in Japan Extra Tour pada bulan januari di Makuhari Messe.

babymetal

METAL GALAXY WORLD TOUR kedua akan diadakan setelah selesai rangkaian tur Asia, dimulai pada bulan Juni mendatang di negara Polandia.

Merilis Marchendise

Memasuki pertengahan tahun, BABYMETAL merilis beragai jenis marchendise bertema AWAKENS –The Sun Also Rises- dan ARISES ‘BEYOND THE MOON’ LEGEND -M- yang terdiri dari T-Shirt dengan berbagai tema, totebag, gantungan kunci, gelang, topi stiker dan lain sebagainya. Untuk edisi terbatasnya mereka merilis T-Shirt, ring handphone dan pick gitar.

Lanjut di bulan berikutnya, BABYMETAL merilis T-shirt WILD FOX-Super Slippa 10 pada konser yang berlangsung di Taipei.  Item ini tersedia sangat terbatas, hanya ada sebanyak dua item. Di bulan Agustus pun BABYMETAL merilis T-shirt untuk konser SUMMER FESTIVAL GOODS dengan tema desain T-shirt Summer Native Fox selain itu ada juga merch lain seperti bucket hat dengan tema sama.

 

Pada akhir bulan Agustus melalui laman instagramnya BABYMETAL merilis berbagai merch untuk tur bertajuk METAL GALAXY WORLD TOUR berupa T-shirt dengan berbagai desain, hoodie, topi, gantungan kunci hingga bendera bertuliskan BABYMETAL berwarna hitam.

 

Nah banyak banget kan gebrakan idol metal kawaii ini jelang konsernya tahun depan, kira-kira nanti ada gebrakan apa lagi yaa?~

feature image: revolver