Share on

Hari Senin tanggal 15 Januari 2018 lalu, melalui situs resmi idol group HKT48, Tomiyoshi Asuka yang tergabung sebagai anggota Team KIV menyampaikan berita duka tentang sosok sang ayah yang baru saja meninggal dunia. Sebelumnya, ia juga tidak menghadiri acara jabat tangan AKB48 ke-50 yang berlangsung sejak tanggal 6 hingga 7 Januari, serta absen dari festival Seiijn no Hi 48 Group yang diadakan pada tanggal 8 Januari lalu.

Advertise With Us

Melalui akun Instagram pribadinya, dara cantik yang kini telah menginjak usia 20 tahun tersebut mengunggah foto kebersamaan dengan sang ayah saat masih anak-anak. Disertai dengan ungkapan rasa bangga kepada mendiang ayahnya, ia juga meminta maaf karena telah membuat ayahnya khawatir untuk waktu yang lama.

Beberapa waktu lalu, situs resmi grup HKT48 menyampaikan bahwa salah seorang anggotanya, Tomiyoshi Asuka sedang beristirahat dan tidak mengikuti aktivitas grup. Hal tersebut dikarenakan orang penting Asuka-chan saat itu tengah berjuang untuk hidup, oleh karena itu dia memutuskan untuk menghentikan segala aktivitas grupnya untuk sementara waktu.

Tomoyoshi Asuka sendiri merupakan salah seorang anggota generasi kedua yang bergabung dengan HKT48 sejak tahun 2012 silam, dan kini menjadikannya sebagai anggota kedua yang hiatus dari grup setelah sebelumnya Haruka Kodama juga melakukan hal yang sama karena alasan kesehatan di penghujung tahun 2017 lalu. Gadis yang akrab dipanggil Haruppi tersebut harus absen dari aktivitas grup untuk sementara waktu setelah dokter memintanya untuk beristirahat dan fokus pada penyembuhan.