Share on

Setelah Jeon Somi dan Kang Daniel yang berhasil menempati posisi center di Produce 101 season 1 dan 2, kali ini salah seorang anggota paling populer yang tergabung dalam idol group HKT48 Team KIV, Sakura Miyawaki dilaporkan akan menjadi penerus keduanya. Ia dikabarkan berada di posisi center untuk Produce 48, program acara terbaru kolaborasi antara stasiun televisi asal Korea Selatan, Mnet dan idol group kenamaan Jepang, 48 Group.

Advertise With Us

Sebuah laporan eksklusif yang dikutip dari media Ilgan Sports pada tanggal 18 April kemarin, menyatakan bahwa gadis cantik kelahiran prefektur Kagoshima, yang baru berusia 20 tahun itu telah mengambil alih posisi center untuk program survival reality show Mnet yang baru. "Sulit untuk membagikan rincian tentang para kontestan di program acara 'Produce48'. Silakan tonton siarannya," kata salah seorang perwakilan dari Mnet menanggapi beredarnya laporan tersebut.

Baru-baru ini, Sakura memang tertangkap kamera tengah berada di bandara Bandara Internasiona Gimpo, Seoul, Korea Selatan, foto-fotonya pun banyak dibagikan di situs jejaring sosial. Meski begitu, Sakura bukanlah satu-satunya trainee yang berasal dari Jepang, menurut rumor yang beredar di dunia maya, ada 40 anggota grup AKB48, termasuk di dalamnya Yuki Kashiwagi, Mako Kojima, Juri Takahashi (AKB48), Jurina Matsui (SKE48), Sae Murase (NMB48) yang akan bergabung dalam acara tersebut.

Sebelumnya, Mnet juga mengumumkan bahwa Produce 48 diharapkan dapat dimulai pada pertengahan bulan Juni 2018 mendatang, dan masa pelatihannya telah dimulai di bulan April ini. Pihak Mnet sendiri belum mengumumkannya secara resmi, tapi jika benar, maka Sakura Miyawaki jadi trainee pertama asal Jepang yang menduduki posisi center pada acara tersebut. Para pemenang yang dipilih dari 96 trainee tersebut nantinya juga dipastikan akan melakukan promosi di Korea Selatan dan Jepang selama kurun waktu 2,5 tahun setelah program acara Produce 48 berakhir.

  (Featured Image : Sakura Miyawaki's Twitter)