Share on

Setelah Indonesia, Thailand dan Filipina, 48 Group kembali melebarkan sayapnya di Asia Tenggara dengan membentuk idol group baru bernama SGO48 yang akan bermarkas di Ho Chi Minh City, Vietnam. Kabar bahagia untuk para penggemar idol group AKB48 di negara tersebut telah disampaikan langsung dalam sebuah konferensi pers bertajuk Yeah 1 Thank You Party, yang baru saja diadakan di Ho Chi Minh City pada hari Kamis (21/6) kemarin.

Nama SGO48 sendiri adalah singkatan dari Kota Saigon, nama lain dari Kota Ho Chi Minh, kota terbesar di Vietnam, yang akan menjadi markas dari grup bentukan Yashushi Akimoto ini. Warna khas dari Bunga Teratai (Lotus) yang menjadi bunga nasional di negara tersebut juga ikut dijadikan sebagai warna dasar yang akan menjadi ciri untuk logo idol group SGO48.

SGO48 baru akan mengadakan audisi untuk mencari anggota generasi pertama mereka mulai bulan Juli mendatang, sementara pengumuman hasil audisinya sendiri tidak diumumkan secara rinci, namun dipastikan akan diungkap sebelum tahun 2018 berakhir. Sister group baru dari AKB48 ini nantinya juga akan dikelola oleh YAG Entertainment.

Dengan dibentuknya SGO48, maka 48 Group kini telah memiliki 7 idol group yang tersebar di kota-kota di luar Jepang, setelah Jakarta (JKT48), Bangkok (BNK48), Taipei (TPE48), China (TimSH), Manila (MNL48), dan Mumbai (MUM48).