Share on

Idol group asal Jepang AKB48 telah merilis video klip single terbarunya yang berjudul 11-gatsu no Ankuretto, dan lagu solo yang dinyanyikan oleh Mayu Watanabe melalui kanal YouTube.

Advertise With Us

 

Lagu 11-gatsu no Ankuretto adalah lagu utama pada single terbaru AKB48 yang akan dirilis pada 22 November mendatang. Yang menjadi center pada single ini adalah anggotanya yang akan lulus dari grup yang telah membesarkan namanya ini pada 31 Desember mendatang, Mayu Watanabe. Video klip yang disutradarai oleh Fumiko Hirano ini berhasil menangkap dan menampilkan kembali ekspresi Watanabe yang polos dan lugu.

Satu lagi MV yang baru dirilis oleh idol group ini adalah sebuah lagu solo yang juga menjadi coupling song pada single yang sama. Lagu yang juga dinyanyikan oleh Mayu Watanabe ini berjudul Sayonara de Owaru Wake Janai. Dalam video berlatarkan bangunan ala barat ini, digambarkan seorang gadis yang membuang masa lalunya dan mengembara ke dunia luar.

Mengenai video klip yang disutradarai oleh Eiki Takahashi tersebut, Mayu mengungkapkan bahwa , “Ini adalah shooting video klip terakhir saya sebagai anggota AKB48. Sungguh aneh rasanya karena saya masih belum merasa bahwa ini adalah yang terakhir.”

(All images: natalie.mu)