Share on

Penghargaan bergengsi Walk of Fame diberikan kepada aktor Jepang, Toshiro Mifune, di Hollywood, Amerika Serikat. Penganugerahan ini diberikan bertepatan dengan peringatan 2 tahun kematiannya.

Advertise With Us

Mifune mendapatkan status sebagai aktor samurai legendaris melalui perannya dalam masterpiece Akira Kurosawa, Rashomon (1950) dan Seven Samurai (1954). Akting dan penggambarannya yang maskulin sebagai seorang samurai membuat Mifune layak menyandang gelar tersebut.

Mifune tutup tahun pada usia 77 tahun karena penyakit jantung. Sebagai aktor yang menjadi ikon dalam dunia perfilman Internasional, kematian Mifune sangat mengejutkan industri saat itu.

Lahir pada 1 April 1920 di Qingdao, Cina, Mifune bergabung pada perusahaan film Toho Co. pada tahun 1946. Dia telah muncul dalam 170 film, termasuk film asing garapan Terence Young, Red Sun (1972) dan karya Steven Spielberg, 1941 (1979).

Penampilan terakhir Mifune di layar kaca adalah dalam film Fukai Kawa (Deep River) pada tahun 1995. Hidupnya didokumentasikan dalam film Mifune: The Last Samurai yang akan dilepas di bioskop-bioskop di Amerika Serikat pada bulan Desember mendatang.