SHARE THIS ARTICLE

Osaka

Dotonbori (道頓堀) adalah jalanan tunggal yang merupakan daerah tujuan wisata utama di Osaka, Jepang. Terletak di samping kanal antara Jembatan Dotonboribashi dan Jembatan Nipponbashi di daerah Namba, Osaka. Sebagai simbol kota Osaka, Dotonbori telah berulang kali dijadikan sebagai lokasi film Jepang maupun film luar negeri. Papan-papan iklan dan lampu-lampu neon berukuran besar menghiasi gedung-gedung restoran dan hiburan malam di tepi Kanal Dotonbori.

Sebagai daerah tujuan wisata domestik, Osaka dikenal dengan wisata kulinernya, dan Dotonbori adalah tujuan utama wisata kuliner Osaka. Makanan yang terkenal di Dotonbori meliputi okonomiyaki, takoyaki, udon, serta sushi dan makanan tradisional Jepang lainnya.

Di sekitar tempat ini terdapat teater bunraku, gedung sandiwara komedi/manzai Namba Grand Kagetsu, teater idola NMB48, dan gedung bioskop. Di kedua sisi kanal Jembatan Ebisubashi terdapat promenade Tonbori Water Park yang dilengkapi tempat-tempat duduk. Pusat diskon Don Quijote berada di tepi kanal memiliki kincir ria berbentuk elips. Jembatan Ebisubashi merupakan ujung selatan dari arcade perbelanjaan Shinsaibashi.

Di tempat ini juga terdapat Houzen-ji (法善寺), sebuah kuil Joudo-shuu yang dibangun pada 1637. Gang sempit berlantai batu di depan kuil ini disebut Houzen-ji Yokochou.

Source : en.wikipedia.org
COMMENT