Diperlihatkan Foto Pak Joko Widodo, Orang-orang Shibuya Malah Menyangka Beliau Orang Jepang! Kok Bisa Ya?


Tanya Presiden Indonesia Di Shibuya, Pak Joko Widodo Dikira Orang Jepang

Indonesia akan kembali menggelar pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang, setelah saat ini dipimpin oleh Joko Widodo bersama wakilanya, Jusuf Kalla sejak tahun 2014 silam. Indonesia juga memiliki hubungan yang baik dengan negara Jepang, dan pada awal tahun 2017 lalu, perdana menteri Shinzo Abe yang bertemu langsung dengan Jokowi di Istana Bogor juga menyatakan akan meningkatkan kerjasama bilateral dalam bidang keamanan maritim dan pembangunan pulau-pulau terpencil Indonesia.


Tapi apakah masyarakat Jepang sendiri mengenal siapa sosok Joko Widodo? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, beberapa waktu lalu, Tim Japanese Station bersama Jeanice Ang dan Eri dari Digital Catapult telah bertanya langsung kepada masyarakat Jepang di Shibuya, Tokyo dengan menggunakan sebuah foto bergambar Presiden Indonesia.

Videonya pun telah diunggah sejak tanggal 2 Agustus kemarin, dan adakah diantara mereka yang bisa menebak, yuk tonton video di bawah ini.


Sayangnya, dari sekian masyarakat Jepang yang ditanya tidak ada satu pun dari mereka yang mengetahui atau berhasil menjawab dengan benar, dan ketika ditanya lebih lanjut, tak sedikit yang menyebut jika Presiden Joko Widodo sebagai orang Jepang.

Namun, ketika disuruh menebak pekerjaan sosok yang ada pada foto tersebut, sebagain masyarakat Jepang hampir menjawab benar dengan menyebutnya sebagai sosok politisi. Sejak diunggah beberapa hari yang lalu, video ini pun telah ditonton sebanyak lebih dari 85 ribu kali di situs berbagi video YouTube dan mendapat banyak komentar dari para warganet.

“Pada dasarnya memang orang Jepang sendiri kurang berminat tentang politik. Ngobrol sama orang Jepang dalam kondisi mereka sadar atau mabok gak pernah bahas politik. #ですねぇ!,” komentar pemilik akun YouTube Imamwew.

Tak sedikit pula diantara warganet yang heran mengapa tak ada yang mengetahuinya, “Gw heran apa orang jepang males searching pengetahuan umum atau apa… Masa bendera negera Indonesia mereka ga tau???? Apa jangan2 salah bertanya ke org yg pengetahuannya minim,” tambah lainnya.

Meski tidak ada yang berhasil menebaknya dengan benar, bukan berarti seluruh masyarakat Jepang tidak mengenal sosok Presiden Indonesia, Joko Widodo, lho. Bisa jadi, hal ini dikarenakan mereka jarang sekali membahas politik dalam kehidupan sehari-harinya, atau mungkin memang Tim Japanese Station sendiri bertanya ke orang-orang yang salah.


What's Your Reaction?

LOL LOL
39
LOL
Sugoi! Sugoi!
2
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
3
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
10
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
2
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes