SHARE THIS ARTICLE
image: COURTESY OF FAMOUS CO.
image: COURTESY OF FAMOUS CO.

Keberhasilan tim sepak bola wanita Jepang menjelang final Piala Dunia, membuat banyak perusahaan menawarkan segalanya dari boneka berpakaian seragam Nadeshiko, seragam untuk anjing yang lucu, hingga kertas toilet. Pada hari Senin, tim yang disebut sebagai Nadeshiko tersebut akan menghadapi Amerika Serikat di final Piala Dunia Wanita.

Seperti dilansir dari japantimes.co.jp, perusahaan pembuat pakaian anjing, Famous Co., yang berbasis di Tokyo, telah membuat seragam untuk anjing jantan, dan seragam berenda untuk anjing betina. Perusahaan tersebut mulai membuat pakaian seragam replika berwarna biru dari tim nasional Jepang selama Piala Dunia Wanita tahun 2011, di mana Nadeshiko cepat mengumpulkan kemenangan. Awalnya perusahaan tersebut sempat ragu karena kepopulerannya saat itu masih kurang, namun saat tim tersebut mengalami kemajuan, para pelanggan mulai bertanya apakah ada seragam Nadeshiko untuk anjing. Perusahaan tersebut lalu menyadari ada peluang bisnis. Saat diproduksi pada tahun 2011, pakaian anjing Nadeshiko bukan barang yang laris saat Piala Dunia, tapi kini banyak toko yang menerima pesanan hingga 20 kali lebih dari sebelumnya.

Demam Nadeshiko menjelang final Piala Dunia melanda Jepang (2)Di lain pihak, pada bulan Mei produsen mainan Tomy Co. yang berbasis di Tokyo merilis seri boneka Licca yang populer dengan model Nadeshiko Jepang dalam edisi terbatas hanya sebanyak 7.000 unit. Licca adalah boneka berukuran 22 cm dan memakai seragam biru dengan nomor 12 yang memiliki pita biru di kepalanya. Seiring kemajuan dari tim Nadeshiko, minat dan pertanyaan dari para pelanggan tentang produk ini telah meningkat kata juru bicara Tomy, Maiko Murayama.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT