SHARE THIS ARTICLE

Danau Hokuryu di Jepang Bentuknya Mirip HatiSebuah danau di Jepang memiliki bentuk yang unik, yakni mirip dengan bentuk hati atau simbol cinta. Danau Hokuryu nama danau yang terletak di Gunung Asama tersebut. Awalnya, menurut cerita setempat, danau itu terdiri dari dua buah danau. Warga di sana menyebutnya naga utara, dan naga selatan.

Letaknya bersisihan di gunung tersebut. Sebuah gempa besar dan Gunung Asama meletus tahun 1783 membuat kedua danau menyatu, dan berbentuk unik dan cantik seperti saat ini.

Di musim semi pemandangan sekitar danau sangat indah oleh tumbuhan semak Nanohana yang berbunga kuning. Namun saat musim dingin dan musim salju, lokasi itu sangat dingin dan jarang dikunjungi wisatawan.

Umumnya Danau Hokuryu ramai didatangi di awal Mei. Ribuan wisatawan dan fotografer mendatangi danau Hokuryu demi pemandangannya yang memikat hati. Asosiasi pariwisata setempat pun menyediakan puluhan penginapan di sekitar danau yang selalu penuh di musim liburan.

Di sekitar danau ada dua kuil yakni kuil Togakushi dan kuil Iizuna. Keduanya tak hanya menambah khas suasana Jepang dengan desain yang artistik. Namun memang dipakai untuk beribadah oleh warga Jepang.

Anda yang ingin berkunjung ke Danau Hokuryu, ada hutan rindang dan juga sebuah sungai bernama Chikuma yang bisa disusuri menggunakan sepeda kayuh sewaan atau berjalan kaki.

Source : sidomi.com
COMMENT