Share on

Shibuhallo adalah singkatan dari Shibuya Halloween. Acara ini adalah salah satu acara tahunan yang sangat meriah dan paling dinanti oleh para warga Jepang yang tinggal di area Tokyo. Biasanya mereka akan berkumpul pada malam Halloween di persimpangan Shibuya dengan menggunakan berbagai macam kostum. Mulai dari kostum yang seram-seram hingga kostum seronok yang mungkin tidak patut untuk dipakai.

Advertise With Us

Shibuhallo : Acara Tahunan yang Paling Ditunggu Di Bulan Oktober
(image : Japanese Station)

Berbeda dengan negara lainnya acara Halloween di Jepang lebih terkesan sebagai ajang pesta kostum atau cosplay dengan skala besar. Saking meriahnya, jalan raya di area Shibuya biasanya akan ditutup atau sering disebut Car Free Night demi acara tahunan yang satu ini. Bukan hanya itu, bila beruntung kalian akan diwawancara oleh wartawan dan penyiar TV yang juga ikut hadir di acara ini.

Hebatnya, acara Shibuhallo dirayakan lebih meriah daripada hari tahun baru tanggal 31 Desember. Acara countdown hanya dirayakan dengan cara menghitung mundur waktu bersama-sama di bawah layar besar Shibuya tanpa kembang api. Tepat setelah penghitungan selesai, semua orang kembali ke rumahnya masing-masing.

Shibuhallo : Acara Tahunan yang Paling Ditunggu Di Bulan Oktober
(Image : Japanese Station)

Acara Shibuhallo tahun ini dirayakan mulai dari tanggal 27 Oktober hingga 31 Oktober. Untuk memeriahkan acara tahunan ini, akan disediakan DJ Bar di beberapa spot di daerah Shibuya seperti di persimpangan Shibuya, DAIA Shibuya, dan Tower Records cabang Shibuya.

Meski acara puncaknya akan diadakan pada selasa malam tanggal 31 Oktober, acara DJ diadakan pada tanggal 28 Oktober mulai dari pukul jam 3 sore hingga pukul 3 dini hari. Acara ini tidak memungut biaya sama sekali alias gratis.

Shibuhallo : Acara Tahunan yang Paling Ditunggu Di Bulan Oktober
(image : Japanese Station)

Tahun ini diprediksi 4.000.000 orang akan hadir ke Shibuya dan ikut memeriahkan acara Shibuhallo!

Siapa yang ingin menyaksikan kehebohannya? Semoga tahun ke depannya kita semua diberi rezeki ke sana ya!