Share on

Kastil Wakayama terletak di atas Bukit Torafusu di kota Wakayama dan dibangun pertama kali pada tahun 1585 atas perintah dari Hideyoshi Toyotomi. Kastil ini menjadi simbol dari kota Wakayama dan dulunya berperan sebagai markas penting dari klan Tokugawa pada masa Edo. Kastil ini hancur pada saat Perang Dunia II dan kastil yang sekarang adalah versi yang dibangun ulang pada tahun 1957.

Kastil Wakayama, Simbol Kota di Atas Bukit
©Visitwakayama.jp

Selain menawarkan pemandangan kota Wakayama secara keseluruhan, kastil ini juga populer sebagai tempat untuk menikmati mekarnya bunga sakura pada musim semi. Meski terkenal pada musim semi, kastil ini juga menawarkan pengalaman unik pada saat musim lainnya, seperti Taman Nishinomaru Teien yang berwarna kuning kemerahan di musim gugur.

Kastil Wakayama, Simbol Kota di Atas Bukit
(gambar: JNTO)

Kastil ini dikelilingi oleh taman-taman indah dan pada musim gugur kalian juga bisa mengunjungi teahouse untuk mengagumi keindahan warna dedaunan sambil menikmati teh matcha. Tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk dijelajah dengan santai karena tidak begitu ramai seperti kastil-kastil lainnya yang lebih terkenal. Di sekitar kastil juga dapat ditemukan 'Hospitality Ninja' yang menawarkan bantuan bagi para turis yang sedang berkunjung.

Kastil Wakayama, Simbol Kota di Atas Bukit
Wakayama Historical Center (gambar: JNTO)

Bagi yang memiliki ketertarikan dalam bidang sejarah, didekatnya juga terdapat Wakayama Historical Center yang bisa dikunjungi untuk mengetahui lebih jauh tentang kastil, dan juga artifak-artifak dari daerah tersebut termasuk gambar dan tulisan-tulisan kuno. Disini juga terdapat teater kecil yang menampilkan video pendek tentang pembangunan ulang kastil.

Kastil Wakayama Alamat: 3 Ichiban-cho, Wakayama-shi, Wakayama-ken Jam buka: Setiap hari 09.00 - 17.00 (tutup 29 - 31 Desember) Biaya: Dewasa 410 yen, SMP kebawah 200 yen Website