Share on

Shimocho adalah salah satu distrik dari Hida Takayama yang ada di prefektur Gifu ini terkenal akan kekayaan  budaya dan kuliner lokalnya. Disini, kalian akan menjumpai keindahan tersembunyi Jepang, dimana kalian dapat berjalan mengelilingi distrik ini dengan mengenakan pakaian tradisional Jepang berupa yukata, dan merasakan langsung atmosfir yang baru.

Hida Takayama de Nippon no Natsu Yasumi adalah program yang diadakan untuk para turis dan wisatawan untuk menikmati dan merasakan sendiri rasanya mengelilingi distrik tradisional Jepang dengan mengenakan yukata. Disini kalian bisa berjalan-jalan mengelilingi distrik, berburu makanan, mengunjungi kuil, mampir ke desa tradisional yang kental dengan nuansa zaman Edo dan banyak hal menarik lainnya.

Untuk tahun ini, tema dari program ini adalah "yukata dan romansa" dimana para pengunjung dapat menikmati kuliner, dan kegiatan-kegiatan khusus lainnya yang bertemakan "yukata dan romansa".

Untuk mereka yang mengikuti program ini, akan diberikan sebuah peta yang sudah mencakup sebanyak 31 toko dan kedai yang menyediakan pengalaman spesial khusus yang bisa kalian kunjungi dan kalian nikmati. Lokasi-lokasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi juga bisa dilihat dengan tulisan yang sangat lucu dan imut dimana kalian bisa menikmati perjalanan tanpa perlu bingung mencari tujuan.

Hida Takayama

Nilai tambah dari program ini juga kalian akan mendapatkan kesempatan khusus untuk menikmati kuliner-kuliner spesial khas daerah Hida, dimana kalian akan dimanjakan dengan hidangan-hidangan yang sudah terkenal di kawasan lokal, juga nasional. Salah satunya adalah daging sapi Hida. Program ini juga akan menyediakan pengalaman untuk menikmati festival arak-arakan Takayama Matsuri Yatai Kaikan. Selain itu, kalian juga bisa mencoba membuat sendiri senbei atau rice crackers.

Hida Takayama

Salah satu contoh hidangan yang dapat kalian nikmati disini adalah hidangan yang disediakan oleh kafe Sabou Usagi yang memiliki nuansa klasik ini. Di kafe ini, cara menyajikan kopinya menggunakan vacuum coffee maker. Dengan mengikuti program khusus tadi juga, kalian dapat menikmati kue tiramisu berbentuk hati di kafe ini.

Untuk kalian yang berencana mengikuti program ini, jangan khawatir! Program spesial ini masih akan dibuka hingga tanggal 8 September 2019 mendatang.

Bagi kalian yang juga menyukai pementasan boneka, bisa juga mengunjungi pertunjukan boneka karakuri yang ada di Takayama juga.

Hida Takayama de Nippon no Natsu Yasumi Waktu: 20 Juli - 8 September 2019 Lokasi : Shimocho, Takayama

 

Sumber : moshimoshi-nippon Sumber gambar : official website