Share on

Seri kedua gambar Ukiyo-e (woodblock print) bertemakan Star Wars akan dapat dipesan mulai tanggal 16 November 2016 melalui situs Rhythm Force. Gambar-gambar ukiyo-e yang akan dimunculkan pada lineup kedua ini adalah tokoh Darth Maul, Boba Fett, dan pesawat Millenium Falcon.

Seri Kedua Ukiyo-e Star Wars Akan Segera Dirilis
Boba Fett versi Ukiyo-e(Image: animeanime.jp)

Ukiyo-e Star Wars merupakan karya yang berhasil menggalang dana sampai 13 juta yen pada situs crowdfunding Jepang, makuake, dan kemudian mendapatkan lisensi dari Lucas Film untuk dijual sebagai merchandise resmi. Pada seri pertama karya ini yang mulai dijual pada Juli 2015, menghadirkan 3 gambar yaitu gambar tokoh Darth Vader, tokoh Queen Amidala (beserta robot R2D2 dan Anakin Skywalker) serta gambar pemandangan pertempuran Battle of Hoth.

Ukiyo-e Star Wars seri kedua ini dibuat oleh woodblock maker dan woodblock print colorist yang sukses di Jepang, dan akan menggunakan kertas washi yang dibuat dengan teknik tradisional oleh Ichibe Iwano generasi ke-9, seorang seniman yang ditetapkan oleh Jepang sebagai harta negara.

Seri Kedua Ukiyo-e Star Wars Akan Segera Dirilis
Millenium Falcon versi Ukiyo-e ( Image: animeanime.jp)

Karya ini akan menampilkan gambar Darth Maul, Boba Fett, dan Millenium Falcon. Untuk gambar Darth Maul dan Boba Fett dapat dibeli satuan seharga 50 ribu yen/lembar dengan jumlah terbatas 100 lembar/jenis, sedangkan gambar versi Millenium Falcon hanya bisa didapat dengan membeli set lengkap berisi 3 gambar seharga 150 ribu yen/set dengan jumlah terbatas sebanyak 100 set saja. Pemesanan karya ini dapat dilakukan mulai tanggal 16 November 2016 di website Rhythm Force dan showroom IDC Otsuka Kagu di Shinjuku.

(Featured image: animeanime.jp)