Share on

Beberapa waktu belakangan ini, sebuah hashtag yaitu #30minutesJK tengah populer di kalangan netizen twitter Jepang. Hashtag tersebut digunaan secara eksklusif oleh seorang ilustrator profesional dan desainer karakter asal Jepang Kina Kazuharu. Hashtag yang digunakan oleh ilustrator berbakat dengan username @kizuharukina tersebut memiliki arti “gambar gadis SMA dalam 30 menit” yang berisikan ilustrasi full-color indah yang menggambarkan keseharian gadis SMA.

Advertise With Us

Gambar karya Kazharu sendiri telah diterbitkan di beberapa novel, dan ia juga pernah terlibat dalam pembuatan desain karakter untuk beberapa video game juga, jadi keindahan gambarnya sendiri adalah hal yang wajar. Yang luar biasa adalah bahwa gambar-gambar ini bukanlah sketsa 30 menit biasa saja, melainkan dibuat olehnya sebagai coret-coretan latihan dengan niatan untuk refreshing.

“Beberapa waktu belakangan ini saya bekerja sangat keras untuk beberapa komisi, sehingga saya ingin beistirahat dan membuat coret-coretan! Mulai sekarang saya akan membuat gambar cepat dalam 30 menit tiap harinya. Saya akan upload dengan hashtag #30minutesJK!”

Kazuharu sendiri pertama kali men-tweet dengan hashtag #30minutesJK tersebut pada 16 Februari 2016, dan sejak saat itu sudah banyak karya yang indah di-upload pada hashtag tersebut. Sebagian besar karya tersebut dikerjakan full-color, dan masih menjadi misteri bagaimana cara ia menggambar sketsa full-color yang mendekati sempurna yang diwarnai secara digital, hanya dalam 30 ment saja.

Banyak di antara karya-karyanya adalah desain orisinal, namun beberapa di antaranya terinspirasi dari adegan yang ia liat di dunia nyata.

“Adegan yang kusaksikan antara dua orang gadis SMA yang sedang belajar ini terlalu berharga. Aku merasa harus menggambarnya saat itu juga di tempat! Aku sangat bahagia bisa terlahir di Jepang seperti ini.!”

Beberapa di antaranya didasarkan pada karakter anime, seperti gambar Miyamae dari Seiren di bawah ini.

Beberapa gambar lain memiliki judul yang indah, meskipun mereka hanyalah “sketsa”, seperti gambar di bawah ini, yang diberi judul "Aku akan selalu menunggu..."

Untuk melihat lebih banyak lagi karya-karya ilustrator berbakat ini, kalian dapat juga menyimak langsung karya-karyanya yang ada di twitter dan instagram-nya.

(featured image: twitter.com/kazuharukina/status/849248890331189249/photo/1)