Share on

Saat kalian berkunjung Hiroshima, kalian harus menikmati salah satu pertujukan tradisional ini. Hiroshima Kagura merupakan seni pertunjukan tradisional yang menceritakan sejarah Jepang beberapa ratus yang lalu. Tarian yang elegan, kostum yang luar biasa indahnya dan cerita-cerita yang unik merupakan daya pikat dari pertujukan seni ini. Pada tahun 2018, Hiroshima Kagura berhasil diselenggarakan di Paris pada acara KENZO's 2018 Spring-Summer Collection.

Hiroshima Kagura memiliki cerita yang didasari oleh mitologi dan legenda Jepang. Pertunjukan Kagura sangat mudah untuk diikuti oleh para penonton awam sekali pun. Contohnya seperti cerita seorang pahlawan yang melawan ular besar atau penaklukan para iblis. Pertarungan antara baik dan jahat, dan perjalanan dewa turun ke bumi juga cerita-cerita yang ditampilkan oleh Hiroshima Kagura. Pertunjukan ini juga ditemani oleh pencahaya yang luar biasa sehingga membuat suasana semakin meriah. Selain itu bagi kalian yang kurang mengerti bahasa Jepang, pertunjukan ini bisa dinikmati dengan subtitle berbahasa Inggris.

Contoh cerita-cerita yang dimaksud di atas adalah Modoribashi, Yamata no Orochi, Jinrin, Oeyama, Tsuchigumo dan Takiyasha-hime, untuk detail ceritanya kalia bisa kunjungi websitenya An Evening of Kagura.

Cerita-cerita tersebut biasanya akan dibawa oleh beberapa grup yang sudah ahli dalam bidang pertujukan ini, salah satunya dari grup Asahigaoka Kagura yang sudah ada semenjak tahun 1987 dan berasal dari Asakita-ku di Utara Hiroshima. Kalian bisa melihat cuplikan pertunjukannya dari video di bawah ini.

[embed]https://youtu.be/p8bydNJ_F7s[/embed]

Pertunjukan ini sangat direkomendasikan sekali untuk dinikmati saat kalian berkunjung ke Hiroshima. Selain kalian menikmati tempat wisata alam di Hiroshima, kalian juga bisa mempelajari sejarah-sejarah Jepang tepatnya di Hiroshima itu sendiri. Suatu pengalaman yang menarik bukan ?

Source : Matcha, Explore Hiroshima