SHARE THIS ARTICLE
image: twitter.com/daun_kanato
image: twitter.com/daun_kanato

Baru saja beberapa hari yang lalu di kabarkan tentang es krim rasa sakura, kali ini giliran bunga kamelia yang ingin ikutan tampil sebagai hidangan. Ya, muncul lagi satu makanan baru yang mengambil inspirasi dari tanaman berupa crepes bunga kamelia. Crepes unik tersebut disajikan di cafe Chiccha-na Crepe-ya yang terletak di Sakari Station, Prefektur Iwata, Jepang.

image: twitter.com/kamaron5212
image: twitter.com/kamaron5212

Sakari Station terletak di kota Ofunato yang terkenal dengan kekayaan botaninya, terutama bunga kamelia. Bunga cantik tersebut mengalami kondisi puncak mekar pada pertengahan Maret. Atas dasar itulah Chiccha-na Crepe-ya mencoba mengeluarkan menu baru berupa crepes bunga kamelia, sebuah makanan yang belum ada sebelumnya.

image: twitter.com/chibicrape
image: twitter.com/chibicrape

Tetapi tidak usah berharap tentang rasa seperti halnya es krim bunga sakura sebab crepes ini hanya meniru bentuknya saja yang dibuat mirip dan sama indahnya dengan bunga kamelia yang asli. Sayangnya wewangiannya masih tetap krepes tradisional dengan tidak adanya daun kamelia yang masuk menjadi bahan-bahannya. Namun tetap menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba jika berkunjung ke Iwata. Jangan terkecoh dengan bunga aslinya, ya!

Source : Rocketnews24
COMMENT