SHARE THIS ARTICLE
Tokyo merupakan salah satu kota maju di Jepang, bahkan dunia. Jika dilihat dari kemajuan infrastrukturnya, maka tidaklah aneh jika di kota tersebut begitu banyak bangunan dan arsitektur yang luar biasa. Arsitektur yang paling menggambarkan kota Tokyo adalah Tokyo Tower, selain itu terdapat pula gedung dengan arsitektur unik yaitu Mode Gakuen Cocoon Tower yang menjadi gedung pendidikan tertinggi ke-2 di Dunia. Dianamakan seperti itu karena bentuk dari gedung ini menyerupai cocoon (kepompong).
Mode-Gakuen-Cocoon-Tower-604
Terletak di jantung distrik bisnis Shinjuku Barat, di antara 3 gedung perguruan tinggi: Tokyo Mode Gakuen (Sekolah tinggi mode/fashion college), HAL Tokyo (perguruan tinggi IT) dan Shuto IKO (fakultas kedokteran).
shinjuku-buildings-2463-604
Mode Gakuen Cocoon Tower adalah bangunan setinggi 204 meter. Desainnya dipilih setelah proses tender yang dibuka untuk semua kalangan. Sebanyak 150 proposal lebih diterima, dari 50 arsitek ternama. Setelah proses pemilihan maka ditetapkanlah Tange Associates menjadi pemenang dengan konsep gedung yang menyerupai cocoon (kepompong).
shinjuku-architecture-604
shinjuku-604
Source : japan-talk.com
COMMENT