SHARE THIS ARTICLE
kg2015_press3
Kyotographie 2015 (Photo: Takuya Oshima)

Pameran fotografi internasional Jepang, Kyotographie, akan kembali digelar pada April 2016 mendatang dengan mengusung tema baru. Kali ini yang dibawakan adalah Circle of Life yang akan mempertontonkan karya-karya seni fotografi bertaraf internasional yang berhubungan tentang kehidupan.

SUZUKI Shin’ichi II, Tea Ceremony, 1880’s,
SUZUKI Shin’ichi II, Tea Ceremony, 1880’s,

Menurut pemahaman mereka, Circle of Life adalah sebuah sistem besar yang mewakilkan unsur-unsur vital seperti kelahiran, hidup dan kematian dari semua yang hidup di alam semesta. Semuanya berada dalam lingkaran, bersinggungan dan membesar. Menciptakan sebuah pola kuat dan memperlihatkan betapa rapuh dan indahnya eksistensi kita.

Girl—9 minutes old. © Thierry Bouët
Girl—9 minutes old. © Thierry Bouët
The Green Train © Qian Haifeng
The Green Train © Qian Haifeng

Yang menjadikan Kyotographie International Photo Festival menarik selama tiga tahun terakhir ini adalah konsepnya. Pasalnya pamerannya sendiri akan tersebar di titik-titik ikonik Kyoto, seperti di Okazaki atau Kyoto Municipal Museum of Art. Setidaknya di 2016 akan ada 13 titik yang bisa dikunjungi dari tanggal 23 April sampai 22 Mei 2016 mendatang. Penggemar seni dan fotografi Jepang jangan sampai terlewatkan pameran ini ya!

Source : kyotographie.jp
COMMENT