Batu Yang Ditemukan di Ladang di Jepang Ternyata Adalah Meteorit Berusia 4,6 Miliar Tahun!

1 min


Sebuah batu yang ditemukan oleh seorang pria di dekat rumahnya di Jepang Tengah ternyata merupakan sebuah meteroit yang diyakini berasal dari 4,6 miliar tahun yang lalu. Ini merupakan meteroit pertama yang diidentifikasi di Jepang dalam 15 tahun.


Enam tahun yang lalu, Katsuyuki Mitsumura sedang memanen sayuran di kota Gifu, saat  ia menemukan sebuah batu aneh berwarna hitam yang berkilau. Ia membawa pulang batu tersebut dan meletakannya di depan pintu rumah sebagai hiasan.

Bulan Juni lalu, karyawan perusahaan berusia 74 tahun itu kebetulan membaca sebuah artikel dari surat kabar tentang meteroit yang menghujani wilayah tersebut sekitar satu abad yang lalu. Hal tersebut mendorongnya untuk membawa batu tersebut ke universitas terdekat untuk diteliti.

Penyelidikan tersebut akhirnya melibatkan institusi penelitian lainnya seperti Universitas Tokyo dan National Institute of Polar Reseach. Peneliti menyimpulkan, bahwa batu yang memiliki berat sekitar 6,5 kilogram tersebut adalah meteroit besi. Mereka mengatakan bahwa besi tersebut membentuk 93% batu dengan kandungan nikel yang rendah. Batu tersebut adalah meteorit pertama dari jenis ini yang dikonfirmasi dari jepang.


Source : News on Japan


What's Your Reaction?

LOL LOL
114
LOL
Sugoi! Sugoi!
138
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
28
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
38
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
53
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
64
Daisuki!
Kowai Kowai
76
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
12
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes