Band Jepang B’z Membuka Kembali Pencarian Untuk Gitar Yang Hilang 20 Tahun Yang Lalu


Band Jepang B’z Membuka Kembali Pencarian Untuk Gitar Yang Hilang 20 Tahun Yang Lalu
(All images: SoraNews24)

Tahun ini menjadi tahun peringatan 30 tahun berdirinya band B’z yang digawangi oleh vokalis Koshi Inaba dan gitaris Tak Matsumoto. Band yang aktif sejak 1988 ini merayakan hal tersebut dengan mengadakan sebuah pameran khusus bertajuk B’z 30th Year Exhibition – Scenes 1988-2018 di Yurakucho, Tokyo.


Meski pameran tersebut akan memamerkan beragam memorabilia dari sejarah panjang band tersebut, ada satu benda yang tidak akan dapat dilihat dalam paeran tersebut: sebuah gitar elektrik Ernie Ball Music Man berwarna pink yang dimiliki oleh Tak Matsumoto sejak 1995-1997. Gitar tersebut pernah digunakan dalam konser di Jepang, dan juga dapat dilihat di sampul single Mienai Chikara: Invisible One. Menurut pernyataan di website resmi B’z, gitar tersebut mendadak lenyap dari tempat penyimpanannya pada suatu hari di tahun 1997, dan tetap tidak ditemukan walaupun pencarian telah dilakukan ke berbagai tempat.

Kini, Matsumoto berpikiran untuk mencoba kembali mencari informasi mengenai keberadaan gitar bersejarah tersebut, dengan memanfaatkan jejaring media sosial. Band tersebut telah menerbitkan buletin mengenai hal terseut pada website, facebook dan akun twitternya.

Dalam keterangan di buletin tersebut, terdapat keterangan bahwa gitar tersebut adalah Music Man EVG model berwarna pink, dengan nomor seri 86255 dan sebuah logo di bagian head gitar tersebut yang menggambarkan sebuah tengkorak, dan kata-kata ”go no further”. Matsumoto tidak tahu sama sekali ke mana gitar ini menghilang, namun rasa ingin tahunya belum menghilang, malah jadi semakin kuat seiring dengan berjalannya waktu.

Para penggemar band tersebut juga telah bereaksi, menyebarluaskan berita tentang pencarian gitar yang hilang ini, juga mendoakan agar gitar bersejarah tersebut dapat segera ditemukan. Siapapun yang memiliki informasi yang mungkin berkaitan dengan gitar tersebut dapat mengisi sebuah formulir pada website resmi B’z. Band tersebut juga menekankan bahwa petunjuk sekecil apapun akan bermanfaat.

(All images: SoraNews24)

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
1
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini