Ayase Aragaki Dari Anime Oreimo Akan Hadir Sebagai Virtual Home Assistant Di Gatebox

2 min


Masih ingatkah kalian pada virtual home robot Gatebox yang menghebohkan beberapa waktu silam? Dwango Co., Ltd. telah mengumumkan bahwa mereka akan mengaplikasikan data dialog yang diumpulkan dari para pengguna yang berpartisipasi dalam proyek training conversational A.I.Role-play Based Question Anwering – Ayase Aragaki”, ke dalam virtual home robot yang dibuat oleh Gatebox Inc. tersebut. Kerjasama ini akan membolehkan para penggemar tokoh Ayase Aragaki untuk dapat berbicara dengannya di dunia nyata.



Role-play Based Question Answering yang dikembangkan oleh Ryuichiro Higashinaka dari NTT Media Intelligence Laboratories menciptakan kecerdasan buatan yang dapat mengobrol dengan mengumpulkan data dialog dari pengguna Niconico, sebuah layanan video yang dijalankan oleh Dwango. Data dialog ini dibentuk dari sekumpulan pertanyaan dan jawaban yang di-post oleh pengguna yang terdaftar pada Channel Tsukasa Fushimi, sebuah kanal berbayar di dalam situs live streaming Niconico, di mana satu pengguna akan bertanya pada karakter tertentu, sementara pengguna lain akan meniru kepribadian karakter tersebut, dan menjawab pertanyaan tersebut.

Role-play based Question Answering – Ayase Aragaki yang dimulai pada 11 Oktober 2017 lalu, adalah salah satu proyek yang tengah berjalan di mana para pengguna mengembangkan conversational A.I. karakter Ayase Aragaki. Ayase adalah salah satu tokoh utama dalam light novel Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai karya Tsukasa Fushimi.



Untuk proyek kerjasama ini, data dialog Ayase Aragaki yang telah dikumpulkan akan di-install ke dalam virtual home robot Gatebox untuk membolehkan penggunanya mengobrol dengan karakter tersebut secara realistis. Gatebox versi Ayase akan dipamerkan untuk pertama kali di Niconico Chokaigi 2018 yang akan diadakan pada 28-29 April 2018 mendatang, di mana pengunjung akan dapat langsung mencoba mengobrol dengan Ayase Aragaki!

Gatebox dalah sebuah virtual home robot yang dikmbangkan oleh Gatebox Inc. yang menggunakan teknologi sensor, proyeksi, dan voice recognition terkini untuk menampilkan karakter hologram di dalamnya. Jika terhubung dengan jaringan rumah penggunanya, Gatebox dapat berfungsi sebagai robot asisten yang dapat melakukan beberapa tugas seperti menyala-matikan peralatan rumah tangga. Proyek ini akan membolehkan penggunanya membawa karakter kesukaannya ke dalam dunia nyata.

Bagi kalian yang penasaran dengan Ayase di Gatebox ini namun belum bisa melihat langsung di Niconico Chokaigi mendatang, kalian bisa buka website khususnya akan dibuka sebelum event tersebut berlangsung. Dalam website tersebut, kalian bisa memainkan sebuah game visual novel secara gratis dari smartphone kalian. Seperti Gatebox, game ini akan memperlihatkan dialog dan respons yang dikumpulkan dari Role-play Based Question Answering – Ayase Aragaki yang akan diisuarakan oleh seiyuu Saori Hayami juga lho!

(Featured image are copyright of:

©Tsukasa Fushimi / ASCII MEDIA WORKS/OIP2

© BANDAI NAMCO Entertainment Inc)
(All other images: press release)



What's Your Reaction?

LOL LOL
114
LOL
Sugoi! Sugoi!
142
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
25
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
38
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
50
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
66
Daisuki!
Kowai Kowai
76
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
14
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes