Robot Virtual Gatebox Siap Jadi Asisten Pribadi Kalian


Beberapa tahun lagi impian untuk memiliki robot pembantu di rumah mungkin bisa jadi kenyataan. Untuk saat ini, bukan berarti kita tak bisa memiliki robot virtual yang menjadi pendamping. Gatebox bertujuan untuk mengisi peran tersebut dengan menawarkan karakter 3D yang diproyeksikan di dalam tabung kaca.


Karakter robot virtual tersebut bernama Hikari Azuma, sebuah karakter ciptaan Gatebox yang mengambil tampilan ala anime. Ia digolongkan sebagai “karakter pertama” yang memiliki kepribadian yang berbeda, dua suara, hobi, hal yang disukai atau tidak disukai, dan bahkan mimpi. Selain itu, robot ini juga telah memiliki website sendiri.

robot-virtual-gatebox-siap-jadi-asisten-pribadi1-min
(image: pcmag.com)

Robot virtual ini bisa melakukan percakapan dengan pemiliknya dan akan terhubung dengan jaringan rumah untuk melakukan tugas-tugas tertentu, seperti menyalakan atau mematikan lampu atau menyuruh robot vakum untuk membersihkan lantai.

Interaksi dengan Hikari dilakukan melalui voice chat secara pribadi dengan kamera yang dipasang di bagian atas tabung. Hal ini memastikan Hikari selalu mampu melihat orang ketika ia melakukan percakapan. Ketika pemilik jauh dari rumah, sebuah aplikasi iOs atau Android yang disediakan oleh Gatebox dapat digunakan untuk melanjutkan obrolan dengan Hikari atau menyuruh dia melakukan pekerjaan tertentu sembari menunggu kepulangan pemiliknya.

Unit Gatebox ini memiliki ukuran 22cm x 36cm x 52cm dengan berat 5 kilogram. Proyektornya mempunyai resolusi 1280 x 720 dan dilengkapi dengan tombol sentuh. Robot virtual ini juga dilengkapi dengan mikrofon, speaker stereo, dan jack headphone untuk pengalaman yang lebih pribadi. Beberapa sensor juga tertanam di dalamnya, seperti sensor gerak, kehangatan, kelembaban, dan pencahayaan.

Harga yang dipatok untuk barang ini pun cukup tinggi, yaitu 298.000 Yen atau setara dengan 2.600 Dollar AS. Mengingat hal yang ditawarkannya, hal tersebut mungkin tidak terlalu mengejutkan. Untuk peluncuran perdananya, produk ini hanya dapat dipesan secara online di dua negara, yaitu Jepang dan Amerika. Jumlahnya pun terbatas, hanya 300 buah. Pre-order berlangsung hingga tanggal 31 January 2017 dan produk akan dikirim pada bulan Desember 2017.

(Featured image: pcmag.com)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Robot Virtual Gatebox Siap Jadi Asisten Pribadi Kalian

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini