SHARE THIS ARTICLE
Cokelat berbentuk babi (Rocketnews24)
Cokelat berbentuk babi (Rocketnews24)

Siapa yang tidak suka cokelat, makanan manis yang lezat dan konon katanya dapat membahagiakan hati yang sedang sedih ini disukai berbagai usia maupun kalangan.

Bila biasanya cokelat identik dengan bentuk khasnya yaitu persegi, atau bulat, namun diwaktu tertentu cokelat dapat dibentuk seunik mungkin, seperti bentuk hati, bunga, dan bentuk unik lainnya.

Seperti bentuk cokelat yang satu ini. Berbeda dari cokelat pada umumnya, Jepang mengenalkan cokelat unik berbentuk binatang, babi. Dilansir dari Rocketnews24, Sabtu (14/2) cokelat ini dibuat seberat 2,2 ton dan berukuran sangat besar, sehingga nampak seperti babi sungguhan.

Cokelat ini merupakan campuran cokelat susu couverture dengan 35 persen coco butter. Selain itu, ada pula cokelat babi yang berukuran lebih kecil yang diberi nama Juliette II. Cokelat ini dihiasi seperti mengenakan pakaian yang feminin, dan setiap sisi terdapat berberapa rasa, jadi saat Anda memakan cokelat ini akan mendapatkan rasa yang berbeda disetiap gigitannya.

Meski memiliki bentuk yang unik, cokelat ini hanya ada pada bulan Februari ini dan dijual di wilayah Tokyo, Yokohama, Osaka, Nagoya, Hiroshima dan Sapporo.

Source : gayahidup.republika.co.id
COMMENT