SHARE THIS ARTICLE

Assassination Classroom Graduation Akan Tayang di Bioskop Indonesia

Assassination Classroom Graduation

Director: Eiichiro Hasumi
Cast: Kazunari Ninomiya, Ryosuke Yamada, Masaki Suda, Maika Yamamoto, Jiyoung, Kippei Shiina, Seika Taketomi, Mio Yuki, Miku Uehara, Seishiro Kato, Kanna Hashimoto, Mirei Kiritani, and Hiroki Narimiya
Genre: Manga, Action, Sci-fi
Language: In Japanese with English and Indonesian subtitles
Runtime: 118 mins
Rating: TBA
Indonesia Release Date: 20 April 2016

Introduction

Ku harap kau bisa membunuhku. Nurufufufu~

Begitulah kalimat pembuka yang diucapkan Koro Sensei atau UT (Unkillable Teacher) pada trailer film Assassination Classroom II. Setelah sukses menduduki Box Office di Jepang dan meraih lebih dari 2 milliar Yen untuk filmnya yang pertama, Assassination Classroom yang identik dengan Koro Sensei yang berbentuk gurita berwarna kuning datang kembali untuk menyelesaikan misinya untuk melenyapkan bumi di bulan Maret. Sehingga para murid harus membunuhnya sebelum kelulusan.

Film kedua Assassination Classroom memulai produksinya pada tanggal 3 Oktober 2015. Pada hari pertamanya, syuting film dimulai dengan adegan festival sekolah di mana pemeran utama, Ryosuke Yamada sebagai Nagisa Shiota memerankan sebuah pohon dalam drama sekolah yang kemudian proses syuting berlanjut dengan adegan-adegan yang spektakuler dan penuh action. Pada November 2015, sertifikat kelulusan yang digunakan dalam film ini diberikan sungguhan kepada para aktornya oleh Eiichiro Hasumi, sang sutradara.

Moxienotion bersama Encore Films kembali menghadirkan petualangan Koro Sensei dan kelas 3-E Sekolah Kunugigaoka Junior High School di CGV Blitz dan Cinemaxx pada tanggal 20 April 2016. Untuk memuaskan para fans Ansatsu di Indonesia, Moxienotion juga bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Jetro menggelar Assassination Classroom Styling Competition pada Japan Fashion Event dan bersama Kinokuniya mengorganisir Assassination Classroom Day pada tanggal 26 Maret 2016 dengan berbagai acara menarik di antaranya Manga Competition, Meet & Greet with Koro Sensei dan Cosplay Act.

Assassination Classroom Graduation Akan Tayang di Bioskop Indonesia2

Casts

Kazunari Ninomiya sebagai Koro Sensei dan God of Death

Kazunari Ninomiya atau yang akrab disapa Nino memulai karirnya bersama group pop idol Jepang, Arashi. Kemampuan akting Kazunari Ninomiya telah diakui di Jepang termasuk perannya dalam drama Letters from Iwo Jima arahan Clint Eastwood. Kazunari Ninomiya meraih penghargaan Outstanding Performance by an Actor in a Leading Role di Japan Academy Prize 2016.

Kazunari Ninomiya berhasil menjiwai perannya sebagai pengisi suara Koro Sensei dan dalam sequel Assassintition Classroom II, Kazunari Ninomiya akan menampakkan wujud manusianya sebagai God of Death, masa lalu Koro Sensei.

Ryosuke Yamada sebagai Nagisa Shiota

Ryosuke Yamada idola remaja di Jepang tergabung dalam group pop Hey! Say! JUMP dan NYC. Ryosuke Yamada memulai karirnya sebagai penyanyi solo di tahun 2013 melalui single-nya Mystery Virgin.

Perannya sebagai Nagisa Shiota dalam film Assassination Classroom adalah awal karirnya sebagai seorang aktor layar lebar, meskipun sebelumnya Ryosuke Yamada telah berhasil memerankan sejumlah peran di serial televisi.

Masaki Suda sebagai Karuma Akabane

Masaki Suda terkenal melalui debut-nya di serial televisi Kamen Rider W di mana semenjak itu, Masaki Suda sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Jepang.

Maika Yamamoto sebagai Kaede Kayano

Penampilan perdana Maiko Yamamoto di pertelevisian Jepang di tahun 2011 sebagai artis cilik. Hingga saat ini Maika Yamamoto telah membintangi beberapa film termasuk menjadi pemeran utama dalam film Cherry Blossom Memory.

Kippei Shiina sebagai Tadaomi Karasuma

Kippei Shiina adalah seorang aktor senior Jepang yang telah banyak membintangi drama televisi dan film Jepang dan mendapatkan beberapa penghargaan untuk itu termasuk Best Supporting Actor dan Best Actor dalam Television Academy Award.

Jiyoung sebagai Irina Jelavic

Aktris dan penyanyi Jiyoung berasal dari Korea Selatan yang di mana dulunya adalah anggota girl band K Pop, Kara. Jiyoung pindah ke Jepang di tahun 2014 dan Assassintition Classroom merupakan film pertamanya di Jepang.

Hiroki Narimiya sebagai Kotaro Yanagisawa

Hiroki Narimiya memulai karir beraktingnya melalui dunia teater yang kemudian menuntunnya memerankan Noda dalam drama televisi Jepang, Gokusen yang membuatnya terkenal. Semenjak itu, Hiroki Narimiya telah memerankan beberapa film termasuk Aibou: The Movie III.

Mirei Kitani sebagai Aguri Yukimura

Nama Mirei Kitani sudah tidak asing lagi dalam industri entertainment di Jepang. Mirei Kitani adalah seorang aktris, model dan juga pembawa berita. Saat ini Mirei Kitani memerankan pemeran utama dalam serial Netflix, Atelier.

COMMENT