Aplikasi Baru untuk Menjelajahi Tokyo Zaman Edo dan Sekarang


Edo vs Tokyo
(feature image : Old Tokyo)

Ketika kita berjalan-jalan di tempat asing pasti kita pernah berpikir bagaimana keadaan sebuah tempat itu pada zaman dahulu kala. Kita semua pasti tahu bahwa Tokyo adalah kota metropolitan dan kota tersibuk di Jepang. Tapi bagaimana dengan keadaan Tokyo di zaman Edo Ketika para samurai berkuasa di seluruh negara Jepang.


Sebuah aplikasi baru menawarkan sebuah fasilitas dimana kita dapat menikmati kota Tokyo pada zaman Edo dan sekarang di waktu yang bersamaan. Aplikasi ini resmi diluncurkan pada tanggal 19 Desember 2018 lalu dan merupakan sebuah jawaban bagi para wisatawan asing yang penasaran dengan keadaan Tokyo di zaman para samurai.

(image : Soranews24)

Aplikasi Edo Past and Present Wanderings memiliki layanan peta yang berfungsi penuh dimana kita dapat menikmati peta kota di tahun-tahun terakhir periode Edo, antara tahun 1603-1868 yang ditandai dengan kejayaan Keshogunan Tokugawa. Aplikasi ini dikembangkan dengan kerja keras oleh lima agen yang berbeda: East Japan Marketing and Communications, JAF Media Works, Seiei Co., Ltd., BeMap, dan Fuji Television, dimana mereka bekerja sama untuk menciptakan aplikasi yang luar biasa bermanfaat. Berikut adalah tampilan peta Tokyo zaman dulu dan sekarang :

Must Read  Yuk, Main Tetris Setinggi 12 Meter di Gedung Pencakar Langit Osaka!
(image : Soranews24)

Apa yang membuat Edo Past dan Present Wanderings begitu istimewa? Aplikasi serupa telah diluncurkan untuk mengetahui jalan-jalan dan sejarah pada zaman Tokugawa, namun terdapat banyak kelemahan dimana mereka mengalami kesulitan untuk menyatukan peta lama ke dalam versi digital. Selain itu, terjadi juga masalah dalam menggabungkan peta zaman edo dengan peta zaman modern. Tulisan yang digunakan pun telah diubah ke bahasa kontemporer sehingga memudahkan para pengguna untuk memahaminya.

Must Read  Pengguna Twitter Unggah Foto Perbedaan Akihabara Sekarang Dengan 10 Tahun Lalu

Akhirnya, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini, aplikasi ini mencakup sekitar 3.000 landmark penting dan monumen bersejarah seperti kuil dan jembatan, dimana kalian dapat menikmati pemandangan sambil mempelajari sejarah dengan cara yang menyenangkan.

(image : Soranews24)

Aplikasi peta ini dapat kalian gunakan di Apple dan Android, baik dalam tablet maupun smartphone kesayangan kalian. Mudah kan? Jadi ingin berkunjung ke Tokyo dan mencobanya ya!

(feature image : Old Tokyo)

 

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
14
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
2
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Aplikasi Baru untuk Menjelajahi Tokyo Zaman Edo dan Sekarang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini