Berita Jepang | Japanesestation.com

Sejak Pasar Tsukiji pindah ke lokasi barunya di Toyosu pada tahun 2018, banyak spekulasi tentang apa yang akan terjadi di pasar tersebut. Meskipun pengunjung masih dapat menikmati banyak makanan jalanan dan restoran yang luar biasa di area luar pasar, sebidang tanah yang sangat luas di bagian dalam pasar tetap tidak terpakai.

Tertelak di pusat Kota Tokyo, Pasar Tsukiji bagian luar merupakan sentra kuliner, di mana para pengunjung dapat menemukan semua jenis makanan tradisional Jepang. Perpaduan antara toko grosir dan eceran, serta berbagai restoran, berjejer di sepanjang jalan. Tren-tren kuliner baru bahkan lahir di sini.

Pasar Tsukiji bagian luar adalah tempat berkumpulnya para profesional di bidang makanan. Pengunjung yang datang ke pasar tidak hanya dapat membeli bahan-bahan makanan yang berasal dari para profesional, tetapi dapat menikmati makanan, belajar cara memotong ikan, dan merasakan pengalaman-pengalaman lainnya.

Pemerintah Metropolitan Tokyo telah mengumumkan rencana untuk membangun kawasan komersial baru dengan stadion, hotel, dan ruang perkantoran, seperti yang dilaporkan oleh Yomiuri Shimbun.

Pembangunan baru ini akan menempati lahan seluas 19 hektar, yang terletak di tepi Sungai Sumida, bersebelahan dengan Taman Hamarikyu. Meskipun tidak banyak informasi spesifik tentang apa yang dapat kita harapkan dari area baru ini, sebuah informasi penting mengungkapkan bahwa stadion masa depan akan digunakan untuk berbagai acara termasuk pertandingan olahraga, hiburan, dan pertunjukan musik. Stadion ini dikatakan memiliki kapasitas sekitar 50.000 orang.

Selain stadion serbaguna, sebuah hotel dan perkantoran serta ruang konferensi dan pameran juga akan dibuka di area baru ini.

Proyek yang baru direncanakan ini adalah pekerjaan yang sangat besar. Kita tidak akan melihat apa-apa selama beberapa tahun, karena bagian pertamanya baru akan dibuka pada tahun 2029. Keseluruhan situs ini dijadwalkan akan selesai sepenuhnya pada tahun 2032.