Share on

C3 AFA Jakarta2018 kembali memberi kejutan kepada para pengunjung setianya, kali ini, kabar gembira mereka sampaikan untuk penggemar virtual YouTuber Kizuna Ai yang ada di seluruh Indonesia. Pasalnya, SOZO baru saja mengumumkan bintang tamu besar lainnya yang siap memeriahkan acara C3 AFA di Jakarta tahun ini, dan untuk pertama kalinya, YouTuber virtual populer asal Jepang, yang dikenal dengan tingkah kawaii-nya ini, akan datang ke Indonesia.

Advertise With Us

Ini juga merupakan penampilan perdana dari sosok virtual YouTuber Kizuna Ai di Asia Tenggara, dalam acara C3 AFA Jakarta 2018, yang dijadwlakan berlangsung dari tanggal 31 Agustus hingga tanggal 2 September mendatang di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang.

Kizuna AI merupakan salah satu YouTuber virtual paling populer di Jepang saat ini, bahkan bisa dibilang di seluruh dunia, dengan memiliki lebih dari dua juta susbcribers di kanal YouTube-nya. Di kanal YouTube, Kizuna Ai biasanya memposting berbagai macam video yang membahasa tentang konten apapun, serta rekaman dari semua video game yang dimainkannya. Dia belum lama ini juga memulai karir di dunia musik dengan merilis single pertama bertajuk Hello, Morning dan merilis photobook, serta berperan dalam anime Mahou Shoujo Site yang tayang pada bulan April lalu.

Karena faktor kepopulerannya tersebut, Kizuna Ai juga telah dipilih untuk menjadi duta dari Japan National Tourism Organization (JNTO) cabang New York, Amerika Serikat. Sebuah video berdurasi 11 menit yang diberi judul Come to Japan pun dibuat dan diunggah oleh akun YouTube Visit Japan bersama dengan Ai, dengan tujuan untuk memberikan infomasi tentang Jepang kepada masyarakat yang tinggal di Amerika.