Share on

Yen Press mengumumkan bahwa mereka akan menerbitkan Light Novel Date A Live dalam versi Bahasa Inggris. Pengumuman itu dikeluarkan pada Minggu, 6 September 2020 saat acara Virtual Crucnchyroll Expo. Novel tersebut akan diterbitkan pada bulan Februari 2021.

Advertise With Us

Date A Live merupakan series light novel yang ditulis oleh Koushi Tachibana. Dalam versi Bahasa Jepang, volume pertama diterbitkan pada Maret 2011 dan tamat pada Maret 2020 dalam 22 volume.

Novel ini bercerita tentang dunia yang dilanda gempa misterius selama berpuluh-puluh tahun tanpa diketahui penyebabnya. Suatu hari, seorang remaja bernama Shidou Itsuka tidak sengaja bertemu seorang perempuan di tengah gempa. Perempuan itu bukan perempuan biasa, tetapi ia adalah spirit, yang ternyata merupakan penyebab dari gempa-gempa itu! Kehidupan Shidou pun berubah dari siswa biasa menjadi seseorang yang harus menyelamatkan dunia dengan membuat spirit jatuh cinta.

Novel ini sudah memiliki berbagai macam adaptasi, seperti manga dan anime. Saat ini, adaptasi animenya masih berlangsung dan season keempat series ini sedang diproduksi. Series ini juga memiliki game di smartphone berjudul Date A Live: Spirit Pledge yang Open Beta Test-nya rilis pada 26 Juli lalu.

Date A Live
Poster Promosi Game Date A Live: Spirit Pledge (Sumber: APKPure.com)

Dalam pengumumannya, Yen Press juga menyebutkan series light novel dan 7 manga lainnya yang akan diterbitkan versi Bahasa Inggrisnya bersamaan dengan Date A Live. Series-series tersebut antara lain adalah Virgin Road, Penguin Gentlemen, Play it Cool, Guys, I Can't Reach You, The Girl Without a Face, Days on Fes, Love and Heart, dan Do You Like the Nerdy Nurse? Informasi lainnya mengenai update dan pre-order series tersebut akan diberikan segera.

Gimana penggemar Date A Live, apa sudah tidak sabar menunggu versi Bahasa Inggrisnya?

Sumber:

Crunchyroll

Yen Press