Share on

Sepanjang abad ini, sudah banyak anime yang dibuat dan menjadi terkenal di kalangan para otaku. Saking terkenalnya, banyak yang mengenal judulnya meskipun tidak menonton animenya, sepeti Fullmetal Alchemist, Hunter x Hunter, Demon Slayer, dan lainnya. Di antara anime-anime yang kamu kenal, ternyata beberapa merupakan adaptasi yang berasal dari Light Novel.

Advertise With Us

Penasaran ada apa aja? Berikut 6 serial adaptasi dari light novel yang tidak kalah terkenalnya.

KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World!

Serial ini berasal dari light novel karya Akatsuki Natsume yang dibuat tahun 2013. Disingkat dengan KonoSuba (この素晴らしい世界に祝福を!/Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!), serial ini bercerita tentang laki-laki bernama Satou Kazuma yang mati dan hidup kembali di isekai bersama dewi Aqua. Kazuma bersama Aqua dan kedua temannya di dunia baru, Megumin dan Darkness, memulai petualangan dengan misi mengalahkan Demon King.

KonoSuba
Light Novel KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World! (Sumber: My Anime List)

Serial komedi ini akan membuat kamu tertawa ketika melihat tingkah Kazuma dan timnya dalam berusaha menyelamatkan dunia. KonoSuba sudah memiliki 2 season adaptasi anime pada tahun 2016 dan 2017. Serial ini juga memiliki 1 film yang dirilis pada tahun 2019, dan film ini masuk ke bioskop di Indonesia pada tahun yang sama.

No Game No Life

Serial satu ini juga cukup dikenal banyak orang karena ceritanya yang sangat menarik. No Game No Life (ノーゲーム・ノーライフ) berasal dari light novel karya Kamiya Yuu yang bercerita tentang Sora dan Shiro, kakak beradik hikkikomori yang suka bermain game. Suatu hari, mereka dibawa oleh Tet ke isekai yang cocok dengan mereka, tempat yang semuanya dilakukan dengan bermain. Hal ini menjadi tantangan bagi Sora dan Shiro untuk bertarung dengan semua orang dengan game.

NGNL
Light Novel No Game No Life (Sumber: My Anime List)

Serial ini diadaptasi menjadi anime pada tahun 2014 oleh studio Madhouse. Pada tahun 2017, dibuat cerita sampingan dalam bentuk film berjudul No Game No Life: Zero. Film ini bercerita tentang dunia No Game No Life zaman dahulu ketika masih berperang. Di tahun yang sama, film ini juga masuk ke bisokop Indonesia.

Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai

Dikenal dengan Seishun Buta Yaro (青春ブタ野郎はバニーガール先輩の夢を見ない/Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai), berasal dari novel tahun 2014 yang dibuat oleh Kamoshida Hajime. Serial ini bercerita tentang Azusagawa Sakuta yang bertemu Sakurajima Mai, siswi di sekolahnya mengenakan pakaian bunny girl. Hal tersebut mengejutkan, tetapi lebih mengejutkan lagi bahwa Mai hanya bisa dilihat oleh Sakuta. Mereka pun berusaha mencari tahu penyebab dan cara agar Mai bisa terlihat lagi.

Seishun Buta Yaro
Light Novel Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai (Sumber: My Anime List)

Adaptasi anime ini ditayangkan pada Oktober tahun 2018 dan dibuat oleh studio CloverWorks. Tahun lalu, serial Seishun Buta Yaro membuat film berjudul Rascal Does Not Dream of a Dreaming Girl (青春ブタ野郎はゆめみる少女の夢を見ない/Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai).

Re:ZERO -Starting Life in Another World-

Disingkat Re:Zero ( Re:ゼロから始める異世界生活/Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu), berasal dari light novel karya Nagatsuki Tappei. Karya ini pertama kali diterbitkan tahun 2014, dan masih berlangsung hingga sekarang. Serial ini berkisah tentang Natsuki Subaru yang tiba-tiba berada di isekai. Tidak hanya fakta ia berada di isekai, Subaru menyadari bahwa setiap ia mati, ia akan kembali ke waktu tertentu dan mengulang kehidupannya.

Re:Zero
Light Novel Re:ZERO -Starting Life in Another World- (Sumber: My Anime List)

Serial ini diadaptasi menjadi anime pada tahun 2016 dengan jumlah 25 episode. Sementara itu, season kedua anime ini ditayangkan pada pertengahan tahun ini, dan season 2 bagian kedua akan ditayangkan pada awal tahun 2021.

Sword Art Online

Siapa yang tidak mengenali judul serial ini? Serial light novel yang dibuat oleh Kawahara Reki pada tahun 2009 ini bercerita tentang permainan MMORPG secara virtual. Tokoh utama serial ini, Kirigaya Kazuto masuk ke dunia virtual ini, tentunya untuk bermain. Namun, tanpa diduga, ternyata Kazuto bersama pemain lain yang sudah masuk ke dunia virtual terjebak dan tidak bisa keluar.

SAO
Light Novel Sword Art Online (Sumber: My Anime List)

Sword Art Online sudah diadaptasi menjadi anime dari tahun 2012, terdapat 5 season dan 1 film. Selain itu, terdapat juga series sampingan berjudul Sword Art Online Alernative: Gun Gale Online yang ditayangkan tahun 2018. Serial Sword Art Online ini merupakan salah satu serial yang pasti dikenali setiap otaku, baik yang sudah menonton maupun tidak.

Monogatari Series

Bakemonogatari
Light Novel Bakemonogatari dari Monogatari Series (Sumber: My Anime List)

 

Serial ini pertama kali dibuat oleh Nisio Isin pada tahun 2006. Walaupun light novel, serial ini memiliki beberapa season yang mempunyai cerita yang berbeda-beda. Dalam adaptasi anime, setiap cerita memiliki judul yang berbeda-beda, seperti Bakemonogatari, Nisemonogatari, Hanamonogatari, dan lainnya. Butuh waktu yang lama untuk mengikuti semua bagian dari Monogatari Series, tetapi setiap cerita yang dibaca dan ditonton akan membuatmu terkesan.