Share on

Patra Aditia adalah ilustrator asal Bandung yang mendapatkan penghargaan dari Indonesia Art Award yang digelar di Jakarta pada awal tahun 2018. Setelah ilustrasi cerita Sangkuriang yang menggunakan media komik, Patra kembali menghadirkan karya yang menggabungkan elemen budaya lokal dengan sentuhan internasional yang diberi nama ASTRAZINGER

Advertise With Us

ASTRAZINGER adalah reimajinasi dari tokoh Astrajingga atau lebih dikenal dengan Cepot dalam kisah wayang golek Sunda yang kemudian dikemas menggunakan gaya Super Robot a la Voltus yang dipopulerkan Jepang.

Tidak main-main, karya buatannya ini langsung dipamerkan di Pameran seni rupa Asia International Friendship Exhibition and Symposium yang digelar di Eco Gallery, Shinjuku, Tokyo, Jepang tanggal 14-16 Juli 2018. Dalam artikulasi penduduk Jepang, maka ASTRAZINGER akan terbaca menjadi Astrajingga; nama tokoh yang menjadi inspirasi utamanya.

Agar karya tersebut juga bisa dinikmati oleh para penggemar budaya pop di Indonesia, Patra Aditia (dibawah bendera KILLER KOMIK) bekerjasama dengan desainer robot paling berbahaya di kota Bandung: SUBJEKT ZERO dan menghadirkan kolaborasi visual ASTRAZINGER.

Tidak berhenti disana, karakter tersebut juga dihadirkan dalam bentuk komik pendek yang dapat diakses secara cetak maupun digital.

Kolaborasi visual KILLERKOMIK X SUBJEKT ZERO: ASTRAZINGER akan dirilis di pameran Popcon Asia 2018 yang akan digelar di gedung ICE BSD pada tanggal 22-23 September 2018, namun bisa dipesan terlebih dahulu  melalui akun instagram @subjekt_zero atau via nomor +62-895-3355-65927.

KILLER KOMIK adalah studio komik asal Bandung yang telah menerbitkan komik KOIL: Dragonian Warriors dan KOIL: Fallen Gods.

SUBJEKT ZERO adalah brand apparel yang selalu mengolah karakter klasik seperti Voltus, Gundam, dan robot-robot klasik lainnya dan menghadirkannya dalam bentuk desain visual modern.