Share on

Genbi adalah sebuah shinkansen berwarna gelap yang berjalan di jalur antar kota Niigata serta Echigo-Yuzawa dan memiliki nilai artistik. Biasa beroperasi 40-50 menit sekali perjalanan, kereta yang menghubungkan 2 kota Prefektur Niigata ini untuk waktu terbatas di musim gugur 2019 akan datang ‘bertamu’ menggunakan jalur Tokyo supaya masyarakat di sana dapat merasakan shinkansen Genbi.

Advertise With Us

Shinkansen Artistik Genbi akan ‘Bertamu’ ke Tokyo
(Gambar: rail hobidas)

Shinkansen ini akan berjalan dari stasiun Tokyo ke Niigata dan sebaliknya selama 2 hari. Kereta berhenti di Ueno, Omiya, Nagaoka, juga beberapa stasiun lain yang dilewati. Dijadwalkan berjalan menggunakan rute Tokyo pada tanggal 5-6 Oktober, Genbi akan meninggalkan Niigata pada pukul 6:17. Setelah sampai di Tokyo pukul 8:20, Genbi berjalan  kembali ke arah Niigata 12 menit kemudian dan direncanakan sampai di sana pukul 10:30.

Shinkansen Artistik Genbi akan ‘Bertamu’ ke Tokyo
(Gambar: jreast)
Shinkansen Artistik Genbi akan ‘Bertamu’ ke Tokyo
(Gambar: jreast)

Sedikit mengenai Genbi, shinkansen ini tidak beroperasi setiap hari sehingga bagi anda yang ingin menaikinya harus mengecek kalender perjalanan di websitenya dulu. Bagian luar dari shinkansen yang memiliki 13 gerbong ini menampilkan kembang api yang diabadikan saat festival Kembang Api Nagaoka berlangsung. Di dalam gerbong-gerbongnya terdapat galeri-galeri seni yang beragam seperti hasil fotografi yang indah dan karya-karya abstrak.

Untuk membaca ulasan tentang kereta artistik ini dapat dilihat di sini.

 

Featured image: jreast Source: japantoday, jreast