Share on

Sebuah maid cafe di Akihabara bernama Sugoi Kawaii yang akan dibuka  pada akhir Juni memiliki satu ciri khas yang berbeda dengan maid café lain yang banyak bertebaran di surga otaku tersebut: kafe yang memiliki tagline "Dari gaijin!!! Oleh gaijin!! Untuk gaijin!!!" ini mempekerjakan gaijin atau orang asing sebagai maid-nya.

Advertise With Us

maid cafe

Menurut perusahaan di balik kafe ini, Minowhuski, kafe ini didesain untuk mempermudah penyebaran moe culture ke seluruh dunia. Jika maid cafe pada umumnya di Jepang memiliki keterbatasan dalam penyampaian nilai-nilai kultur moe pada para pengunjung yang berasal dari luar Jepang dikarenakan semua interaksi dilakukan dalam bahasa Jepang, di kafe Sugoi Kawaii, para maid yang adalah orang asing akan lebih mudah menyampaikan nilai-nilai moe melalui kata-kata dan permainan yang sama dengan di maid cafe pada umumnya, namun kali ini dengan bahasa yang dipahami oleh para pelanggannya.

Meski bahasa utama yang digunakan pada maid cafe ini adalah bahasa Inggris, namun perusahaan ini juga akan merekrut orang-orang yang dapat menggunakan bahasa lain juga. Menurut iklan lowongan pekerjaan yang tertera pada website-nya, kafe ini sedang mencari "multinational gaijin maid" berusia antara 16 sampai 29 tahun yang bisa bekerja dalam shift 4 jam atau lebih di antara jam 6 sore - 11 malam, 2-4 hari seminggu.  Gaji yang ditawarkan adalah 1000 yen per jam (950 yen pada masa training).

Apakah kalian berminat menjadi maid di kafe ini? (All images: SoraNews24)