Share on

Event bertajuk Niconico Chokaigi 2018 yang menghadirkan beragam konten, mulai dari game, anime, dance, cosplay, musik hingga tradisi Jepang, telah selesai digelar sejak tanggal 28-29 April 2018 kemarin di Makuhari Messe, prefektur Chiba. Tahun ini, Tim Japanese Station kembali berkesempatan untuk meliput event tersebut, di mana konsep utama di tahun ini adalah untuk menciptakan kembali dunia virtual Niconico dalam kehidupan nyata, yang tentunya jauh lebih menarik dan seru daripada tahun - tahun sebelumnya.

Niconico Chokaigi sendiri jadi salah satu event yang paling ditunggu - tunggu setiap tahunnya, meski bukan dikhususkan untuk para otaku maupun juga para penggila game saja, namun banyaknya cosplayer yang sengaja datang untuk memamerkan kostum - kostum mereka, mulai dari yang seksi, unik, rumit, hingga booth girl cantik yang ikut memanjakan mata pengunjung bisa dengah mudah ditemui di sini.

 

Booth girl cantik yang tak kalah memanjakan mata pengunjung juga bisa ditemui di Niconico Chokaigi 2018, salah satu yang paling menarik perhatian adalah munculnya idol gravure cantik bernama Airi Suzuki di salah satu produk ternama.

Satu hal yang membedakan Niconico Chokaigi dengan yang lainnya adalah karena event tersebut bersifat partisipatif dimana mereka yang datang tidak hanya berperan sebagai pengunjung saja, namun juga dapat mencoba berbagai permainan dan lain-lain yang terdapat di sini. Niconico Chokaigi juga jadi tempat bercampurnya antara budaya modern dan tradisional, tidak mengherankan jika kemudian orang - orang dari segala usia dapat berkumpul bersama.

Tahun lalu, Tim Japanese Station juga menyaksikan berbagai keseruan dan kemeriahan yang berlangsung di event ini, salah satu yang paling mencuri perhatian adalah keberadaan para street cosplayer yang turut pula membanjiri venue event ini. Jadi bagaimana, berniat untuk datang ke Niconico Chokaigi tahun depan?

(All Image : Nico Nico Chokaigi 2018 and Japanese Station Team)