Share on

Bulan Oktober telah tiba, dan seperti yang kita ketahui, di Jepang pun setiap Oktober cukup ramai dengan orang-orang yang merayakan Halloween dengan ber-cosplay, terutama para cewek. Meski demikian, rupanya ada hal-hal yang menurut para pria Jepang sebaiknya dihindari saat melakukan cosplay Halloween. Berikut adalah hal-hal tersebut, seperti yang dirangkum dari matome.naver.jp:

Advertise With Us

  1. Jangan terlalu serius melakukannya
Hal-hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Cosplay Halloween Menurut Pria Jepang
(image: i.imgur.com)
  • Ada banyak orang yang tidak suka dengan cosplay dan make-up bergenre horror seperti zombie, kuchisake onna dan tengkorak.
  • Cosplay dengan make-up membuat wajah sangat pucat, atau make-up penuh darah mungkin akan menimbulkan decak kagum di antara para pria, namun ke-girly-an kalian tidak akan nampak sama sekali
  1. Jangan melakukan cosplay yang terlalu seksi
Hal-hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Cosplay Halloween Menurut Pria Jepang
(image: cdn.thumb.shop-list.com)
  • 1 dari 4 pria Jepang (24%) mengatakan "Tidak!" pada cosplay yang terlalu seksi.
  • Pada umumnya para prua melihat Halloween dengan pandangan yang lebih konservatif.
  • "Cosplay penyihir yang bajunya terbuka sama sekali, karena terlalu seksi, saya jadi jadi bingung harus menaruh pandangan ke mana. Lagipula nampaknya dingin," komentar seorang pria Jepang.
  1. Jangan melakukan cosplay bunny girl
Hal-hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Cosplay Halloween Menurut Pria Jepang
(image: abc-labo.com)
  • Cosplay bunny girl sangat terbuka. Selain tidak ada hubungannya dengan cosplay, malah jadi terlihat memang ingin memamerkan diri mengenakan baju minim.
  1. Jangan ber-cosplay menjadi karakter yang terlalu kekanakan
Hal-hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Cosplay Halloween Menurut Pria Jepang
(image: 0.media.dorkly.cvcdn.com/)
  • "Gadis yang memakai kostum yang kelihatannya seperti dijual di Don Quijote seperti Gachapin, Pokemon dan Kumamon, kelihatan seperti tidak niat cosplay."
  • Banyak pria Jepang yang berpikir bahwa kalau cosplay anime adalah sikap yang kekanak-kanakan.
  1. Bahkan jika cosplay sebagai Alice pun, harus hati-hati
Hal-hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Cosplay Halloween Menurut Pria Jepang
(image: http://data.whicdn.com)
  • Cosplay Alice in Wonderland sebenarnya masuk ke dalam tema Halloween, namun nampaknya karena kostum Alice yang beredar banyak yang terlalu cute, sehingga banyak orang yang berpendapat cukup keras mengenai hal ini.
  1. Secara umum, ini hal yang sebaiknya diperhatikan agar cosplay Halloween kalian dinilai baik
  • Karena ini Halloween, bukan berarti bahwa kalian akan populer mengenakan kostum apapun. Yang terpenting adalah kalian harus menekankan poin-poin cosplay kalian dengan baik.
  • Cosplay memang makin menyenangkan semakin sering dilakukan, namun jangan sampai berlebihan melakukannya, karena akan membuat imej buruk di mata orang lain.

Demikianlah hal-hal yang harus diperhatikan saat cosplay Halloween menurut para pria di Jepang. Semoga bermanfaat ya untuk cosplay kalian di hari Halloween tahun ini!

(Featured image: japantoday.com)