Share on

Genesis Twins cosplay tim dari Semarang sukses meraih juara pertama di ajang Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 23 Juni 2019 lalu di Festival Ennichisai Blok M diikuti oleh tim Firdaus Brother di posisi kedua, tim Prata di posisi ketiga, tim Ophiophagus Hannah sebagai best performance, tim Maso Pro sebagai Best Story, dan tim Visual Fantasy sebagai Best Costume. Dengan ini, Genesis Twins resmi mewakili Indonesia di ajang World Cosplay Summit (WCS) tahun 2019 mendatang di Nagoya.

ICGP

Tim cosplay yang beranggotakan Gerard Jason Anthony dan Gilbert Jovan ini sukses memukau para penonton dan juga para juri dengan penampilannya membawakan cosplay Soul Calibur VI. Namun, perjuangan mereka belum selesai karena setelah ini mereka harus mempersiapkan diri mereka untuk mengikuti ajang kompetisi dengan skala yang lebih besar lagi bersaing dengan para cosplayer dari berbagai negara di dunia.

ICGP

ICGP merupakan bagian dari susunan acara di Ennichisai yang di selenggarakan 23 Juni 2019 lalu di Blok M Jakarta. Pada dasarnya ICGP merupakan sebuah kompetisi tahunan untuk mencari perwakilan Indonesia yang nantinya akan dikirim ke Jepang. Perwakilan Indonesia itu akan ikut bertanding di acara World Cosplay Summit di Nagoya pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang.

Sebelumnya para peserta ICGP ini harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu yang diselenggarakan di beberapa kota besar seperti Bali (Bali Sakura Matsuri), Malang (Daisuki! Japan Festival), Medan (Road to Little Akihabara), Yogyakarta (Ikimasu), Bandung (Bandung Wonderland) hingga akhirnya di tandingkan kembali di Festival Ennichisai Blok M.

Untuk Kompetisi tahun ini, terpilihlah 10 Tim yang mewakili masing-masing kota besar tersebut diantaranya:

  • Baku Hantam
  • Mochi Tegal
  • Firdaus Brothers
  • Prata
  • Genesis Twins
  • 7 Squad
  • Ophiophagus Hannah
  • MASO Pro
  • GGWP
  • Visual Fantasy

Para peserta tersebut tidak hanya dinilai dalam segi kerapian kostum saja, namun penampilan mereka di atas panggung, alur cerita, serta efek audio dan video yang mereka sajikan juga menjadi poin penting dalam penilaian.

CopCopyright © 2019 Ennichisai
 

Untuk para jurinya sendiri kompetisi ini dinilai langsung oleh beberapa cosplayer profesional baik dari dalam dan luar negeri yang juga merupakan alumni dari ICGP itu sendiri. Dari Indonesia yaitu Yumaki, Ibun, John Switch, Dimboy, dan Wawa. Sedangkan juri yang berasal dari negara lain ada Shiro (Taiwan), Dupei (Taiwan), Atsuko Sakai/Hikari Green (Jepang), dan Tae Yeon Minemes/ Tae Yeon (Korea Selatan).

Sekali lagi, tim Japanese Station mengucapkan Selamat untuk tim Genesis Twins! Serta seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini.