Share on

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk “ice dessert”, apalagi bersama karakter anime favorit di Yuri on Ice Cafe! Seri populer ini dipilih untuk kafe pop-up bertema terbaru yang akan menghantam Tokyo mulai bulan Agustus nanti. Dan untuk membuat karakter anime ini menjadi lebih manis, pihak kafe akan berkolaborasi dalam waktu terbatas bersama franchise kawaii lainnya. Jadi kita tidak hanya akan melihat para karakter tampan di Yuri on Ice Cafe, tetapi juga karakter menggemaskan Sanrio. Menu yang ditawarkan akan terdiri dari hidangan yang mewakili berbagai bintang serial ice skating tersebut dan dipasangkan dengan karakter lucu Sanrio.

Advertise With Us

Yuri on Ice x Sanrio Character Cafe
Yuri on Ice x Sanrio Character Cafe (grapee.jp)

Walaupun kafe bertema seringkali memiliki item menu tertentu yang ditetapkan untuk setiap karakter, memaksa beberapa pelanggan untuk berdilema memilih antara karakter favorit atau makanan favorit mereka, sering kali menjadi kekurangan konsep tersebut. Maka dari itu kafe ini memungkinkan pengunjung untuk dengan bebas memilih kombo hidangan dan karakter favorit sesuai keinginan masing-masing, karena menu lauk dapat dibuat menjadi protagonis dari karakter pilihan kalian.

Menu bisa dikombinasikan dengan karakter pilihan kalian
Menu bisa dikombinasikan dengan karakter pilihan kalian (grapee.jp)

Ada tiga menu utama berbeda untuk dipilih, dan begitu kalian sudah memutuskannya, pilihan yang lebih sulit menunggu. Nasi pilihanmu dapat dibuat menjadi salah satu dari tiga karakter utama, Yuri Katsuki, Victor, atau Yuri Plisetsky.

Pilihan menu hidangan utama
Pilihan menu hidangan utama (grapee.jp)

Tapi seperti yang disebutkan sebelumnya, tema restoran ini adalah “ice”, jadi puncak acaranya adalah hidangan penutup. Setiap hidangan penutup dilengkapi dengan sendok es krim yang dapat dibuat menjadi karakter pilihan kalian juga lho.

Menu dessert sebagai highlight
Menu dessert sebagai highlight (grapee.jp)

Untuk cemilan manis, ada lebih banyak karakter untuk dipilih. Selain dari trio utama, kalian juga dapat memilih Otabek, Chris, JJ, atau Phichit.

Sajian Ice Cream - Yuri on Ice
Sajian Ice Cream - Yuri on Ice (grapee.jp)

Seperti halnya dessert, ada banyak bintang ice skating lainnya yang dapat dipilih untuk minuman kalian. Floats beraneka rasa, seperti soda melon, stroberi, dan cola, yang masing-masingnya memberi kalian pilihan sendok es krim bertema karakter.

Aneka pilihan minuman float dan cafe latte
Aneka pilihan minuman float dan cafe latte (grapee.jp)

Cafe latte mungkin tidak datang dengan sendok es krim untuk alasan yang sudah jelas, tetapi masih terlihat cukup cantik bukan?

Kipas kertas Yuri on Ice
Kipas kertas Yuri on Ice (grapee.jp)

Pengunjung yang melakukan reservasi sebelumnya di Yuri on Ice Cafe akan diberikan hadiah gratis berupa kipas kertas dengan gambar acak, yang tidak hanya terlihat lucu, tetapi juga cukup praktis dan berguna di musim panas. Dan mereka yang memesan minuman akan disuguhi coaster minuman acak untuk dibawa pulang.

Coaster minuman bertemakan karakter Yuri on Ice
Coaster minuman bertemakan karakter Yuri on Ice (grapee.jp)

Tentu saja, ada juga banyak merchandise asli yang bisa didapatkan jika kalian ingin menambah koleksi fandom kalian selama mengunjungi kafe. Ilustrasi gaya chibi yang menggemaskan menampilkan karakter Yuri on Ice Cafe serta teman-teman Sanrio mereka, semuanya dengan tema es krim yang sangat imut.

Aneka merchandise Yuri on Ice dan Sanrio
Aneka merchandise Yuri on Ice dan Sanrio (grapee.jp)

Jika kalian ingin terjun langsung berseluncur di sana, kafe ini mengambil tempat di Shibuya Box Cafe & Space mulai dari 6 Agustus hingga 22 September. Lihatlah situs web Yuri on Ice Cafe untuk memesan meja sebelumnya secara online dan juga untuk melihat menu lengkap yang disajikan.