Share on

Okonomiyaki merupakan salah satu makanan khas Jepang yang sama populernya dengan Takoyaki, karena memiliki fleksibilitas dalam pengolahannya sehingga rasa dan bentuk buatan satu restoran pasti berbeda dengan restoran yang lain.  Kini usai mengeluarkan hidangan bertema Gudetama, Restoran Dohtonbori kembali berkreasi sambil mengobati rasa rindu penggemar anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba melalui  di okonomiyaki bergaya baru yang satu ini!

Berikut ini adalah enam okonomiyaki yang terinspirasi oleh karakter Demon Slayer yang dirilis pada bulan Juli di toko Dohtonbori di seluruh Jepang :

okonomiyaki bertema, Demon Slayer, makanan khas Jepang
Okonomiyaki akan dibuat semirip mungkin dengan karakter Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (grapee.jp)

Tanjiro Kamado's Teriyaki Chicken Style Green Onion Okonomiyaki

Tampilan okonomiyaki ini dibuat sangat mirip dengan haori Tanjirou yang terbuat dari bawang hijau, ayam teriyaki, dan lada yuzu.

Nezuko Kamado's Blood Burst Mentaiko Okonomiyaki

Okonomiyaki disajikan dengan sedikit pedas dipadukan dengan telur kod pedas dan saus Blood Burst special di atasnya.

Zenitsu Agatsuma's Thunderclap and Flash Akashiyaki Style Okonomiyaki

Akashiyaki adalah pangsit yang terbuat dari adonan telur dan gurita yang kaya dan biasanya dicelupkan ke dalam dashi. Okonomiyaki ini lebih empuk daripada yang lain dan disajikan dengan dashi.

Inosuke Hashibira's Boar Rush Stamina Okonomiyaki

Okonomiyaki bertema Inosuke tersinspirasi dari karakternya yang memiliki stamina besar, jadi menu yang satu ini diisi dengan bahan-bahan penambah stamina seperti bawang putih,  daging babi dan bawang putih.

Giyū Tomioka's Dead Calm Seafood Okonomiyaki

Okonomiyaki dibuat  dibuat dengan campuran seafood dan lapisan atasnya dibaluri dengan mayonnaise biru yang menggambarkan teknik air miliknya.

Shinobu Kochō's Butterfly Dance Pancake

Panekuk ala Shinobu disajikan sebagai hidangan penutup yang empuk yang diisi dengan krim keju yang manis.

Okonomiyaki Demon Slayer masing-masing dihargai 1.200 yen dan pembeli akan diberikan folder plastik gratis bergambar karakter yang dipilih secara random sebagai kenang-kenangan.

Demon Slayer, makanan khas Jepang
Folder plastik bergambar karakter chibi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan kamu dapatkan dengan gratis sebagai oleh-oleh (grapee.jp)

Okonomiyaki bertema Demon Slayer akan dirilis pada 1 Juli hingga 31 Agustus 2020, jadi pastikan kamu menyiapkan uang yang cukup untuk mencicipi hidangan terbatas yang satu ini, karena sayang sekali jika hanya membeli satu potong saja!