Share on
Resep Teriyaki Ayam Saus Nanas
Foto: copyright steamykitchen.com

Anda penggemar masakan berbahan dasar daging ayam? Atau mungkin Anda penggemar masakan Jepang? Ada menu yang oke banget untuk Anda, yaitu teriyaki ayam saus nanas. Untuk membuatnya juga hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja. Dan caranya juga sangat gampang.

Advertise With Us

Jumlah porsi: 4 Waktu persiapan: 10 menit Waktu untuk merendam daging dengan saus: 30 menit hingga semalaman Waktu memasak: 10 menit

Bahan-Bahan 8 ons buah nanas parut 3 sdm kecap 2 sdm madu 1 sdt jahe parut segar 1 siung bawang putih 4 dada ayam tanpa tulang

Cara Membuat 1. Untuk membuat saus teriyaki, campurkan buah nanas parut, kecap, madu, jahe parut, dan bawang putih di mangkuk terpisah. 2. Ambil separuh bagian saus, gunakan untuk merendam daging ayam, diamkan selama 30 menit atau semalaman. 3. Kukus daging ayam selama kurang lebih 20 menit, pastikan semua bagiannya matang merata, sisihkan. 4. Masak sisa saus teriyaki yang sudah dibuat di langkah pertama di wajan, biarkan hingga sedikit mengental. 5. Untuk penyajiannya, ambil daging ayam kukus yang sudah matang, siram dengan saus teriyaki yang sudah dimasak.

Merendam daging ayam selama semalam bisa membuat rasa daging ayam lebih sedap. Jika Anda tak suka dengan daging ayam kukus, Anda bisa coba alternatif lain dengan memanggangnya. Selamat memasak.