Share on

Saat para pecinta musik membuat karya sebagai dukungan gerakan stay at home, kita pun harus begitu! Meskipun para ahli kesehatan dan pejabat pemerintah telah meminta masyarakat untuk tinggal di rumah, sejumlah besar warga masih berkeliaran di luar. Jika mereka tidak menghiraukan himbauan dokter atau walikota, mungkin mereka akan mendengarkan dua karakter anime dan manga paling populer selama 20 tahun terakhir, Nodame Cantabile Couple, Nodame dan Chiaki.

Advertise With Us

Nodame & Chiaki (pinterest.com)

Nodame Cantabile karya Tomoko Ninomiya dimulai sebagai manga pada tahun 2001, dan membangun fanbase yang lebih besar setelah diadaptasi menjadi serial anime dan drama TV live-action. Serial ini menceritakan calon pianis Megumi "Nodame" Noda dan konduktor orkestra Shinichi Chiaki dalam kisah antara dua kepribadian yang saling bertentangan namun saling tarik menarik untuk kemudian jatuh cinta. Manga ini sampai pada final chapter di tahun 2010, tetapi minggu ini Ninomiya memberi para penggemar karya terbaru melalui akun Twitter-nya (@nino0120444) yang menunjukkan bagaimana Nodame Cantabile Couple melakukan gerakan stay at home selama pandemi coronavirus.

 “Nodame dan Chiaki juga tinggal di rumah. Saya menggambarnya dalam manga empat panel. Maaf, karya ini sedikit kasar. "

Sekilas tentang apa yang telah dilakukan mereka sejak chapter bonus manganya rilis pada tahun 2016, menunjukkan pasangan ini berbagi kedamaian di rumah. Dengan sikap santai Nodame dan standar Chiaki yang lebih ketat, menyatu ke permukaan saat Nodame menyiapkan sebungkus mie yakisoba instan untuk makan malam.

Kejutan kembalinya karakter Nodame Cantabile Couple membuat para penggemar bersemangat, tetapi ada satu reaksi yang sangat istimewa, karena itu datang dari Tomokazu Seki, seiyuu yang memerankan Chiaki di anime Nodame. Beliau mem-posting tweet sebagai berikut:

"Aku ingin menambahkan suaraku pada karya ini."

Cuitan ini kemudian mendorong gelombang baru komentator Twitter untuk mengatakan bahwa mereka ingin mendengar suara Seki dipasangkan dengan karya seni terbaru. Tentu saja, kalian tidak bisa hanya membawa Chiaki kembali tanpa partnernya, jadi Seki dan Ninomiya kemudian merangkul aktris pengisi suara anime Nodame, Ayako Kawasumi, dan begitu dia hadir, mereka membuat video berikut, yang menambahkan dialog dan musik ke dalam adegan hangat keduanya!

Nodame: Senpai, saya akan memasak makan malam nanti.

Chiaki: Apa yang kamu buat?

...

Chiaki: INI apa yang kamu sebut memasak makan malam?

Nodame: Ya, benar!

"Terima kasih. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” Ninomiya men-tweet kepada semua orang yang terlibat dengan proyek dadakan tersebut, sebuah sentimen yang digemakan oleh banyak penggemar.

Oh, dan untuk judul video, caesura adalah jeda dalam sebuah puisi, biasanya muncul di tengah-tengah kalimat. Ini juga merupakan metafora yang baik untuk hari-hari tenang, tinggal di rumah banyak dari kita memiliki saat untuk menunggu kehidupan seperti yang kita kenal untuk mulai bergerak lagi, tetapi momen santai romantis Nodame Cantabile Couple, Nodame dan Chiaki menunjukkan bahwa masa jeda tidak semuanya buruk, dan juga bahwa ada cara bagi karya pencipta manga untuk mencerminkan krisis kesehatan saat ini.