Share on

Siapa yang tidak kenal dengan anime, pasti hampir seluruh orang di dunia pernah nonton animasi buatan Jepang. Selain memilliki jalan cerita yang asik dan menyentuh, kualitas visual dan grafis anime yang disajikan adalah faktor yang menarik orang untuk menontonnya. Berikut ini ada 5 anime dengan kualitas visual terbaik yang memanjakan mata kalian.

Advertise With Us

1. Spirited Away

spirited away
Spirited Away (theweekendedition.com.au)

Sebuah mahakarya dari Studio Ghibli yang mendapat perhatian dunia, menghadirkan kisah seorang gadis muda yang belajar untuk mengatasi ketakutannya dan bertanggung jawab atas tindakannya. Desain dan tata letak karakter sangat indah dan enak untuk dilihat. Seperti adegan dalam tempat pemandian umum di atas ini, menyajikan struktur bangunan yang rumit dan detail yang membuatmu terfokus pada film.

2. Sword Art Online

Sword art online, SAO
Sword art online (ranker.com)

Ketika pemain game MMORPG populer terjebak di dunia virtual, bersama dengan pemain lainnya, mereka harus bersatu untuk membebaskan diri dengan menyelesaikan setiap misi yang sulit. Sword Art Online, merupakan anime petualangan penuh aksi yang menyajikan elemen fantasi. Mereka berhasil menggabungkan dengan baik dengan latar belakang yang megah dan struktur bangunan unik, yang menjadi nilai tambah untuk seri ini.

3. Wolf Children

Wolf Children
Wolf Children (ranker.com)

Wolf Children mengikuti kisah seorang wanita muda yang jatuh cinta pada seorang pria misterius. Dia dipaksa untuk membesarkan dua anak mereka sendiri setelah sang pria meninggal. Sebuah film dari Studio Chizu yang membawakan kisah menyentuh dengan visual menawan dan menyenangkan untuk dilihat.

Detail artistik dalam Wolf Children sangat berlimpah, menampilkan adegan yang kaya warna dan penggambaran karakternya yang imut. Selain itu, film ini juga menggunakan efek CGI untuk beberapa adegan agar terlihat nyata

4. Kimi No Nawa (Your Name)

kimi no nawa
Kimi No Nawa (akibanation.com)

Sebuah film besutan Makoto Shinkai yang mendunia, Kimi no Na wa mengangkat kisah supernatural seorang lelaki dan perempuan yang bertukar kehidupan secara ajaib.  Film ini dipuji karena memperhatikan detail, struktur gambar yang rumit dan pemilihan warna yang berhasil memanjakan mata.

Mungkin yang membuat Kimi No Na Wa begitu diminati adalah karena desain karakternya yang realistis dan tidak berlebihan, membuatnya enak dipandang.

5.  5 Centimeters Per Second

5 centimeters per second
5 centimeters per second (ranker.com)

Sebuah film karya CoMix Wave Films yang menyajikan kisah dua teman masa kecil yang dipisahkan oleh jarak, waktu, dan realitas kehidupan. Makoto Shinkai melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menyediakan elemen visual yang memikat penonton.

Secara keseluruhan, pemandangan paling berpengaruh dalam film ini adalah pemandangan langit malam menampilkan cahaya melawan kegelapan, bersama dengan kombinasi unik dari warna hangat, seperti merah dan oranye, yang ditempatkan dalam warna biru dan ungu di langit malam. Penggunaan awan yang ditempatkan dengan abstrak memberikan kesan yang luas dan indah.