Share on

4. Tokyo Ghoul

Anime gore satu ini sangat populer. Kaneki Ken memiliki nasib yang sangat buruk. Bukan hanya karena ia menyukai dan berkencan dengan wanita yang ternyata adalah ghoul dan berusaha memakannya, ironisnya meskipun ia selamat tidak menjadi santapan ghoul, dia justru nyaris mati karena kecelakaan konstruksi menghantam mereka berdua.

Guna menyelamatkan nyawanya, dokter rumah sakit mentransplantasikan beberapa organ wanita tersebut ke dalam tubuh Kaneki dan menjadikannya manusia setengah ghoul. Bagaimana perjuangan Kaneki untuk bertahan dari godaan memangsa manusia sambil menyembunyikan jati dirinya di antara konflik manusia dan ghoul? Kalian yang penasaran langsung saja tonton anime dan film live action Tokyo Ghoul ya!

5. Another

Another adalah anime gore horor yang berpusat di sekitar kematian seorang siswa. Pada tahun 1972, siswa bernama Misaki yang sangat disukai teman-temannya tiba-tiba meninggal dunia di tengah tahun ajaran. Teman-teman sekelas dan gurunya yang sulit menerima kematian Misaki, berpura-pura dirinya masih hidup untuk mengatasi kesedihan mereka, salah satunya dengan tetap menempatkan bangku Misaki di kelas seolah dirinya tetap bersama mereka.

Maju ke tahun 1998, ketika Koichi Sakakibara mulai masuk ke sekolah barunya, ia bertemu seorang siswa bernama Mei Misaki yang cukup misterius, terlebih karena para guru dan siswa lainnya seolah tidak menyadari keberadaan Mei. Koichi pun mulai memperhatikan bahwa ada sesuatu yang salah ketika sejumlah besar teman sekelasnya dan keluarga mereka mengalami kematian brutal satu persatu.

6. Parasyte

Parasyte membawa ungkapan "talk to my hand" ke level yang berbeda. Parasit alien (disebut 'parasyte' di anime ini) menginfeksi Bumi dan mengambil alih seluruh tubuh manusia. Parasyte tersebut juga berusaha menginfeksi Shinichi Izumi dengan masuk melalui telinga agar dapat mencapai otaknya dan mengambil kendali penuh atas tubuhnya. Namun takdir membuat parasyte tersebut hanya berhasil mengendalikan tangan Shinichi.

Shinichi sekarang memiliki parasyte yang hidup, berbicara, bernafas di tangannya. Kemudian bersama-sama, mereka bertarung untuk mengalahkan parasytes lainnya.

7. Berserk

Kalian mungkin akan mulai merasakan kengerian anime gore satu ini setelah melihat cuplikan trailernya, karena sesuai dengan nama karakter utama anime ini “Guts”, kalian membutuhkan nyali lebih untuk menyaksikan animenya langsung.

Berserk dapat dikatakan sebagai Game of Thrones versi anime, di mana kalian akan menemukan drama dan kekerasan abad pertengahan yang sekalipun membuat kalian meringis, tapi juga sangat membuat ketagihan.

Guts hanya mengenal kekerasan dalam hidupnya. Setelah tumbuh sebagai tentara bayaran, ia kemudian bergabung dengan kelompok yang disebut Band Hawk dan pemimpin mereka Griffith. Berserk memiliki dua adaptasi anime. Kami sarankan kalian menonton anime adaptasi tahun 1997 terlebih dahulu, sebelum pindah ke 2016. Adaptasi yang lebih baru bukanlah remake dari versi 1997, melainkan sekuel.