SHARE THIS ARTICLE

Setelah beberapa waktu lalu menciptakan akuarium interaktif, Night Wonder Aquarium 2015, TeamLab, sekumpulan seniman kreatif yang memiliki banyak konsep menarik kembali menghadirkan kreasi terbaru mereka yang dinamakan Odaiba Minna no Yume-Tairiku 2016. Pameran seni interaktif Jepang yang digelar di Teluk Tokyo hingga tanggal 31 Agustus mendatang dengan tiket masuk seharga 2000 yen ini menampilkan berbagai instalasi unik, penuh warna dan cahaya, juga harum bunga dan hutan yang seolah seperti berada di dunia khayalan.

Dilansir dari berbagai sumber, pameran seni interaktif Jepang ini bertempat di lahan seluas 3000 meter persegi dengan struktur berupa ruangan, labirin, hingga kolam. Pada instalasi bernama Wander Through the Crystal Universe, dengan menggunakan smartphone yang telah disertai aplikasi, para pengunjung dapat berinteraksi dan memodifikasi cahaya lampu dan kristal dalam ruangan yang berkilau.

Aneka Seni Interaktif Jepang Yang Luar Biasa Akan Hadir di Tokyo (2)

Aneka Seni Interaktif Jepang Yang Luar Biasa Akan Hadir di Tokyo (3)

Sementara di instalasi yang dinamakan Floating in the Falling Universe of Flowers, melalui aplikasi lainnya pada smartphone para pengunjung dapat memilih dan bermain dengan kupu-kupu serta beraneka flora yang gerakannya dapat berubah sesuai interaksi antara pengunjung tersebut dengan ruangan tempat mereka berada, dan tampilannya tidak pernah sama antara satu pengunjung dengan lainnya.

Aneka Seni Interaktif Jepang Yang Luar Biasa Akan Hadir di Tokyo (4)

Aneka Seni Interaktif Jepang Yang Luar Biasa Akan Hadir di Tokyo (5)

Sedangkan pada instalasi Drawing on the Water Surface Created by the Dance of Koi and People, para pengunjung dapat mengarungi kolam dangkal dengan ikan koi berenang di dalamnya di mana cahaya dalam kolam tersebut akan berganti warna sesuai interaksi, perubahan arah dan gerakan antara pengunjung dengan ikan koi tersebut. Perubahan warna dan cahaya dalam kolam tersebut tidak akan pernah terulang kembali dan terus-menerus berganti karena bukan rekaman animasi.

Aneka Seni Interaktif Jepang Yang Luar Biasa Akan Hadir di Tokyo (6)

Aneka Seni Interaktif Jepang Yang Luar Biasa Akan Hadir di Tokyo (7)

Aneka Seni Interaktif Jepang Yang Luar Biasa Akan Hadir di Tokyo (8)

Aneka Seni Interaktif Jepang Yang Luar Biasa Akan Hadir di Tokyo (9)

Sugoi desu ne! Siapa yang sudah tidak sabar ingin datang ke pameran ini?

Sources :
COMMENT