Akasaka Palace, Istana Bagi Tamu Kehormatan Jepang


akasaka palace
(featured image : Japanese Station)

Pernah penasaran gak sih sama istana Jepang itu seperti apa? Pasti kalian membayangkan kastil-kastil ala zaman samurai dahulu, seperti kastil Himeji atau kastil OsakaTapi tahukah kamu kalau sebenarnya banyak kastil di Jepang yang telah dibumi hanguskan pada saat zaman kejayaan Tokugawa kalah di tangan kekaisaran Jepang? Bangun-bangunan ala samurai di pusat Tokyo, dirombak habis dan digantikan oleh bangunan ala Eropa. Salah satunya adalah Akasaka Palace.


(image : Japanese Station)

Akasaka Palace dibangun pada tahun 1909 sebagai tempat tinggal untuk putra mahkota di situs bekas bangunan villa dari klan TokugawaNamun akhirnya bangunan ini dirombak ulang dan berubah menjadi sebuah guesthouse yang digunakan untuk para kepala negara yang menjadi tamu kehormatan Jepang. Istana ini berlokasi di Moto, Akasaka, Minato, Tokyo. Bangunan ini diresmikan menjadi National Treasure of Japan semenjak tahun 2009. 

Luas bangunannya sebesar 15.000 m² dan apabila digabung dengan bangunan ala Jepang, luasnya adalah 117,000 m². Bangunan utama memiliki tema Neo Baroque dengan gaya kebaratan mengikuti deaign istana Buckingham. Bangunan ini merupakan bangunan terbesar pada masa periode Meiji.

Must Read  Shoda Michiko, Gadis Biasa Pertama yang Mampu Meluluhkan Hati Pangeran Jepang
(image : Japanese Station)

Semenjak tahun 1975, Akasaka Palace dibuka untuk umum dalam waktu terbatas. Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya Istana sebagai fasilitas nasional yang memainkan peran penting dalam diplomasi Jepang.

Untuk musim dingin ini, istana akan dibuka dari tanggal 22 Desember sampai 24 Desember. Pintu masuk utama akan dibuka untuk pertama kalinya ke publik. Pada kesempatan ini, pengunjung dapat masuk Istana melalui (sisi kiri) pintu masuk utama, yang biasanya hanya dibuka untuk tamu kehormatan internasional. Selain itu, pengunjung bisa mengunjungi ruang tamu utama untuk mendengarkan musik klasik, dan melihat foto-foto artis terkenal FOUJITA Tsuguharu di akhir rute kunjungan di pintu masuk Barat.

Must Read  Lomba Unik di Jepang, Lomba Mengepel Bangunan Bersejarah
(image : Japanese Station)

Di halaman depan akan disajikan minuman dan makanan, seperti hot wine dan sebagainya oleh truk makanan. Istana akan dibuka sampai jam 8:00 P.M. Pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan lampu illumination yang akan mulai dihidupkan mulai pukul 17.00 WIB, yang akan dilakukan selama tiga hari ini.

7 menit berjalan dari JR Chuo Line / Sobu Line Yotsuya Station Akasaka Exit, Tokyo Metro Marunouchi Line Yotsuya Station Exit 1, Tokyo Metro Namboku Line Yotsuya Station Exit 2

Berikut jadwal open house dari Akasaka Palace periode akhir tahun 2017 :

(image : http://www8.cao.go.jp/geihinkan/koukai_e.html)

Untuk mengetahui info lanjut, silahkan akses web ini 

(Web aktif mulai 8 November 2017)

 

(featured image : Japanese Station/gaemgyee)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
6
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Akasaka Palace, Istana Bagi Tamu Kehormatan Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini